Tim Gabungan Temukan Korban Perdagangan Orang saat Razia

WONOSOBOZONE – Untuk menjalankan program P4GN yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. Tim operasi Gabungan yang dikoordinatori Kantor Kesatuan Bangsa Politik bersama Kodim, Polres, Satpol PP dan Instansi terkait menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam, kafe dan karaoke yang berada di seputaran wilayah Wonosobo, Rabu, 12 Agustus malam.
Meski dari pemeriksaan yang dilakukan di beberapa tempat hiburan, tidak ada penemuan narkoba, namun dijumpai beberapa wanita muda yang berprofesi sebagai Pemandu Lagu (PL) di salah satu tempat karaoke, yang berasal dari luar Kota Wonosobo, yakni dari Jawa Barat, yang diduga sebagai korban perdagangan orang (trafficking).
Saat ditanya mereka mengaku awalnya dijanjikan bukan bekerja di tempat hiburan tapi sebagai pembantu rumah tangga dan pekerjaan di bidang lain, namun faktanya setelah sebulan di Wonosobo, mereka malah dipekerjakan sebagai pemandu lagu di sebuah karaoke.
Saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menelusuri siapa pihak yang bertanggung jawab dengan proses penempatan mereka, sebab saat ditanya mereka tidak tahu dan tidak bisa menunjukkan siapa yang membawa mereka sampai ke Wonosobo.
Yang mereka tahu, mereka hanya dikumpulkan seorang agen pencari kerja dan sekitar sebulan yang lalu langsung diangkut dengan mobil dibawa ke Wonosobo.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here