Tiga Hari Menghilang, Warga Kebrengan Ditemukan Meninggal Di Kali Kongkong

WONOSOBOZONE.COM – Warga Dusun Curug, Desa Tegalsari Kecamatan Garung dibuat geger oleh penemuan sesosok mayat di Kali Kongkong, Rabu pagi (25/11). Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Nurohim yang tengah mencari rumput pakan ternak di sekitar kali. Saat ditemukan, kondisi jasad yang diketahui bernama Muhrodi (60) tersebut sudah dalam kondisi kaku. Camat Garung, Santoso ketika ditemui di lokasi menerangkan, pihaknya beserta Kapolsek dan Dokter Puskesmas langsung meluncur ke tempat kejadian begitu mendengar kabar dari perangkat desa setempat sekitar pukul 08.00 WIB. “Kami juga langsung menghubungi BPBD Kabupaten untuk proses evakuasi jenazah,” jelas Santoso.
Dari hasil identifikasi oleh tim dari Polsek dan Puskesmas Garung, diketahui bahwa Muhrodi merupakan warga Desa Kebrengan, Kecamatan Mojotengah. “Menurut warga Curug, Muhrodi ini memang merupakan seorang yang menderita gangguan jiwa, dan sering terlihat berjalan kaki di sekitar sini,” jelas Santoso. Diduga, ia terjatuh ke sungai sekitar semalam sebelumnya, ketika hendak ke rumah anaknya yang bertempat tinggal di Desa Serang, Kejajar. “Petugas dari Polsek maupun Puskesmas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah, sehingga kita simpulkan bahwa Muhrodi memang mengalami kecelakaan tunggal dan tidak sempat tertolong,” lanjut Santoso. Muhrodi diketahui telah pergi meninggalkan rumah sejak tiga hari sebelumnya, dan sempat dilaporkan oleh istrinya kepada perangkat desa Kebrengan.
Hasil koordinasi dengan petugas dan warga Tegalsari serta perangkat Desa Kebrengan yang juga langsung ke lokasi, diputuskan jenazah akan dikembalikan kepada keluarganya. “Karena memang tidak ada indikasi sebagai korban tindak kekerasan maupun kejahatan, keluarga menyepakati agar jenazah dipulangkan ke rumah,” pungkas Santoso. (Ard)
petugas dari BPBD Wonosobo mengangkat jenazah ke mobil untuk dibawa ke rumahnya di Kebrengan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here