Tidak Ingin Macet Di Jalur Wonosobo, Lewat Alternatif Ini

WONOSOBOZONE – Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas pada saat mudik, balik maupun wisata, Polres Wonosobo telah menyiapkan beberapa jalur alternatif yang bisa digunakan oleh pemudik maupun pelancong. Jalur tersebut dinyatakan layak karena kondisi jalan yang sudah cukup bagus, penerangan cukup dan memiliki petunjuk arah yang jelas. Pada beberapa persimpangan utama, Polres Wonosobo juga telah menempatkan personelnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.
Kasatlantas Polres Wonosobo yang ditemui pada Kamis (14/4) pagi mengungkapkan ruas jalan alternatif yang digunakan adalah untuk menghindari titik rawan macet baik pasar tumpah maupun dalam kota. “Dari arah Purwokerto menuju Semarang, bisa melewati Selomerto belok kanan hingga tembus Kertek atau sebaliknya. Sedangkan dari arah Semarang menuju Kota Wonosobo, untuk menghindari kemacetan di Kertek, bisa lewat Prumbanan atau setelah Jembatan Penyelamat belok kanan hingga tembus Bojasari,” terangnya.
Sedangkan untuk menghindari kemacetan di wilayah dalam kota, tambah Kasatlantas, Pemudik dari arah Temanggung menuju Banjarnegara bisa melewati Simpang TMP belok kiri maupun sebaliknya. “Untuk jalur Dieng, bisa melewati Simpang Madukoro atau setelah Terminal Mendolo belok kanan hingga tembus Simpang Andongsili,” katanya.
Diharapkan dengan penentuan jalur alternatif ini, diharapkan tidak lagi terjadi penumpukan arus kendaraan di beberapa lokasi Pasar Tumpah maupun area dalam kota Wonosobo. “Kami juga menghimbau kepada para pemudik maupun pelancong untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kehabisan Uang saat Mudik, Mobil Rental Digadai, Akhirnya Lebaran di Sel Tahanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.