Tes Kesehatan Untuk Para Cabup-Cawabup

WONOSOBOZONE – Rabu (29/7), keempat pasang Cabup-Cawabup hadir di Rumah Sakit Umum Daerah Setjonegoro, untuk menjalani tes kesehatan setelah berkas pendaftaran mereka diterima oleh KPUD Wonosobo. Pada hari pertama tersebut, tes kesehatan yang harus dilalui adalah tahap uji kejiwaan (tes rohani).
“Untuk tahap tes kesehatan jiwa, kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Jiwa Magelang dan akan diupayakan selesai pada hari ini”, jelas Direktur RSUD Setjonegoro, dr Mohamad Riyanto ketika ditemui di sela psikotes yang digelar di Ruang Melati lantai 3 dengan pintu tertutup, sebab demi ketenangan para calon, tidak ada orang lain yang boleh masuk. Menurut Direktur RSUD Setjonegoro, hal itu sesuai prosedur yang telah ditetapkan KPU. 
“Untuk mengerjakan soal-soal yang diujikan dalam psikotes, para Cabup-Cawabup memang membutuhkan ketenangan”, jelas dr Mohamad Riyanto.

Untuk keperluan tes kesehatan bagi para calon-calon pemimpin Kabupaten Wonosobo tersebut, pihak RSUD Setjonegoro sendiri telah menyiapkan segala keperluannya.
“Untuk hari pertama, tim dari RSJ Dr Suroyo Magelang, dibantu tenaga medis kami yang akan banyak berperan, sementara untuk hari kedua, dokter-dokter RSUD Setjonegoro siap menguji kesehatan jasmani para calon”, ungkap Riyanto. apr
source: wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here