Terungkap, Ternyata Pembuang Bayi Di Kecis Adalah Anak SMA

WONOSOBOZONE – Penemuan Bayi yang sempat menggemparkan wilayah di Desa Kecis Kecamatan Selomerto, Kamis (29/10) pukul 00.20 Wib akhirnya terungkap.
Kapolsek Selomerto AKP Wahono menindaklanjuti kejadian Penemuan Bayi dengan memerintahkan kepada Kanit Reskrim Aiptu Agung Wicaksono dan Polmas Desa Kecis Aiptu Bambang Purnama untuk melaksanakan Penyelidikan guna pengungkapan kasus tersebut.
Berbekal keterangan para saksi yang menemukan bayi dan Selimut yang membungkus bayi, diketahui bahwa ibu dari anak laki-laki tersebut tidak jauh dari lokasi penemuan bayi,  AM,15 Th yang masih berstatus Pelajar salah satu SLTA di Kabupaten Wonosobo.
Dari keterangan AM, yang menghamili adalah Pacarnya. AM mengaku telah beberapa kali melakukan hubungan Suami Istri dengan Sdr.ASZ,18 Th yang bertempat tinggal di Desa Sojokerto Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo. Dari hasil hubungan itu AM hamil. karena takut dan malu AM menyimpan kehamilannya, pada saat sebelum bayi diketemukan AM merasakan perutnya mulas, saat berada di kamar mandi lahirlah bayi laki-laki. karena takut dan bingung, AM membungkus anaknya dan diletakkan di tempat yang akhirnya diketemukan oleh Warga.
Setelah diadakan pertemuan dan mediasi di Polsek Selomerto antara Pjs Kades Desa Kecis Sdr.Supono dan Kades Desa Sojokerto Sdr.Mungarifin yang diikuti oleh Perangkat Desa dan orang tua dari kedua pelaku AM dan ASZ, Kanit Reskrim Polsek Selomerto beserta Polmas Desa Kecis Kecamatan Selomerto, Minggu (1/11). Hasil dari pertemuan tersebut didapat kata mufakat dengan pertimbangan AM masih Usia  anak-anak dan masih ingin melanjutkan sekolah serta Sdr ASZ bersedia bertanggungjawab untuk menikahi dan bersedia merawat bayinya maka diputuskan untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Sekarang Bayi yang sempat menggemparkan Desa di Sudut Selatan Wilayah Selomerto dirawat di RSUD Setjonegoro Kabupaten Wonosobo sampai keadaannya sehat.
Source: tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here