TERKUMPUL 272 JUTA, BULAN DANA PMI 2018 KOTA MAGELANG LAMPAUI TARGET

MAGELANG – Bulan Dana PMI tahun 2018 di Kota Magelang mampu mencapai Rp 272.245.500 atau 109 persen dari target sebanyak Rp 250 juta. Bahkan, hingga masuk tahun 2019 terdapat tambahan dana sebesar Rp 7,8 juta yang akhirnya tambahan ini masuk ke kategori bantuan kemanusiaan.

Dikutip dari suaramerdeka.com, Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2018, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, bulan dana ini berdasarkan pada surat keputusan Wali Kota Magelang tertanggal 13 Agustus 2018. Pelaksanaannya berlangsung dari 1 September sampai 31 Desember 2018 atau selama empat bulan.

“Hingga akhir pelaksanaan, dana yang kita dapat berhasil melampaui target. Bahkan, sampai batas akhir masih ada dana yang masuk. Sehingga, dana ini akan dimasukkan ke dalam kategori bantuan kemanusiaan,” ujarnya dalam serah terima hasil Bulan Dana PMI 2018 di Pendopo Pengabdian, Jumat (4/1/2019).

Plt Ketua PMI Kota Magelang, H Madiyono mengutarakan, hasil bulan dana dimanfaatkan untuk membiayai kegiatan sosial kemanusiaan dalam penanganan bencana bersifat lokal, regional, maupun nasional. Lalu pembinaan generasi muda, PMR, kegiatan sukarelawan, dan pertolongan pertama.

Dikatakannya, sudah ada petunjuk teknis pemanfaatan hasil bulan dana yang diatur berdasar pola umum pengelolaan PMI pusat. Akan tetapi, PMI Kota Magelang berani mengambil kebijakan sedikit berbeda.

“Kalau juknis PMI Pusat, 50 persen untuk program kemanusiaan, kami berani sebesar 76 persen. Lalu 30 persen untuk operasional, kami hanya gunakan 19 persen saja. Sisa 5 persen kami gunakan untuk lain-lain atau jauh di bawah angka juknis PMI Pusat yang sebesar 20 persen,” jelasnya.

Artikel ini dikutip daru suaramerdeka.com dengan judul “Hasil Bulan Dana PMI Kota Magelang Lampaui Target” yang ditulis Asef Amani, link
https://www.suaramerdeka.com/news/baca/157774/hasil-bulan-dana-pmi-kota-magelang-lampaui-target

BACA JUGA:  Perangkat Desa Dilatih Isi Website
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.