Terindikasi Lakukan Penipuan, Agen Tour Wisata Luar Negeri Di Laporkan

WONOSOBOZONE.COM – Penipuan berkedok paket tour wisata luar negeri saat ini mulai meresahkan sejumlah calon wisatawan. Seperti akun instagram @anjulotripandtour baru-baru ini terindikasi melakukan sejumlah penipuan dengan menjajikan paket tour wisata luar negeri terhadap salah satu calon wisatawan asal Wonosobo.

Menurut AS (28) Warga asal kampung Singkir Kelurahan Jaraksari, mengaku merasa tertipu oleh akun @anjolotripandtour tersebut. Padahal rencananya Ia bersama rekan-rekannya hendak berliburan ke Thailand dalam waktu dekat ini.

Awal mula kejadian, AS membuka akun instagram @anjulotripandtour yang menawarkan harga paket wisata tour Pulang-Pergi Jakarta-Thailand sebesar Rp. 1,8 jt.

Kemudian saya tertarik dan memesan 8 tiket dengan membayar uang muka sejumlah 8,8 jt dengan cara mentransfer melalui rekening salah satu bank pada pertengahan bulan November lalu,” kata AS saat dikonfirmasi oleh Wonosobozone.com, Kamis (12/12).

Lebih lanjut, setalah transfer berhasil, di jelaskan AS pihak agen tour akan memberikan kode booking pesawat pada awal bulan Desember 2019.

Namun saat saya coba menghubungi agen tersebut pada tanggal 7 Desember untuk menanyakan kode booking pesawat yang telah dijanjikan, ternyata nomer tersebut sampai saat ini sudah tidak bisa dihubungi,” bebernya.

Atas kejadian itu Ia berharap agar masyarakat lainya lebih berhati-hati dalam memilih agen tour wisata. “Saya merasa tertipu oleh akun instagram itu dan sudah melaporkan ke pihak Kepolisian setempat agar masyarakat lainnya tidak menjadi korban berikutnya,” pungkasnya. (Why)

BACA JUGA:  Serius Aktifkan Kembali Jalur KA Wonosobo-Purwokerto, Kantor PT. KAI Wonosobo sedang Tahap Pengawasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.