Tergelincir, Mobil Berisi SPG Rokok Masuk Selokan

mobil terperosok

WONOSOBOZONE – Sebuah kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil pembawa SPG Rokok di Jalur Alternatif Wonosobo-Magelang Desa Beran Kecamatan Kepil, Selasa (6/11) pukul 06.00 Wib. Mobil berjenis minibus tersebut sempat tergelincir kemudian berputar 180 derajat sebelum akhirnya terperosok di selokan pinggir jalan. Penyebabnya diduga karena sopir kaget saat berpapasan dengan sepeda motor sehingga mengerem mendadak sambil banting stir.

Kapolsek Kepil AKP Surakhman yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. “Kejadiannya sekitar pukul 06.00 Wib. Kendaraan dari arah Yogyakarta hendak menuju Wonosobo. Pada waktu itu hujan baru saja reda. Kondisi aspal masih basah sehingga dimungkinkan saat pengemudi menginjak rem sambil banting stir, kendaraan langsung selip dan tergelincir masuk selokan,” katanya.

“Untung saja selokan jalan tidak terlalu dalam serta tanggulnya hanya tanah. Sehingga efeknya tidak terlalu parah. Kondisi jalan memang cukup berliku dengan banyak tanjakan dan turunan,” terang Kapolsek Kepil.

“Dari laporan anggota yang mendatangi TKP, seluruh korban selamat tanpa mengalami luka. Oleh karenaya kakami selalu menghimbau kepada masyarakat ” lanjut AKP Surahkhman.

salah satu polisi menolong korban

Sementara itu, menurut sopir, Kurniawan, 21 th, warga Tulang Bawang Lampung, dia bersama 3 penumpang lainnya yang merupakan SPG sebuah produk rokok berangkat dari Yogyakarta menuju Wonosobo. “Waktu lewat lokasi itu, sekitar pukul 06.00 dan masih gelap serta gerimis, kami berpapasan dengan sepeda motor. Karena silau lampu motor tersebut, saya mengerem sambil banting setir. Tau-tau sudah masuk ke dalam selokan saja, “ katanya.

Polisi bersama masyarakat saling bahu untuk mengangkat mobil dari selokan. Sementara sopir dan penumpang mobil dibawa ke Mapolsek Kepil untuk dimintai keterangan.

Source : tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here