Tenaga Medis Akan Dapat Tambahan Insentif, Penyebar Hoax Akan Ditindak Tegas

WONOSOBOZONE.COM – Pemerintah Kabupaten Wonosobo berjanji akan berupaya memberikan tunjangan insentif tambahan bagi petugas kesehatan terdepan dalam penanganan virus corona atau covid-19. Mengingat saat ini petugas medis merupakan garda terdepan dalam upaya penanganan wabah covid-19 yang semakin merebak di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo saat menggelar jumpa pers yang turut dihadiri Bupati dan jajaran Forkompimda diruang rapat Setda Wonosobo, Rabu (25/3) malam.

“Insya Allah tenaga kesehatan juga akan kita perhatikan, karena apapun mereka juga pasti mengalami kelelahan saat merawat pasien,” Kata Andang.

Beberapa tenaga medis yang menangani pasien covid-19 disebut Andang juga akan dirumahkan. Menurutnya sebanyak 8 orang tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat akan dirumahkan selama 14 hari.

“Pemkab juga tengah mengupayakan sarana dan prasarana serta alat pelindung diri (APD) yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan risiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri,” tandasnya.
.
Sementara Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, pihaknya akan menindak tegas oknum yang menyebarkan berita hoax mengenai Covid-19. Pihaknya juga telah menyiapkan Satgas untuk menulusuri semua oknum yang menyebarkan berita hoax.

“Dibeberapa daerah sudah ada yang ditangkap karena menyebarkan berita yang tidak benar, dan kita juga akan bersikap seperti itu dengan bertindak tegas terhadap oknum yang menyebarkan berita tidak benar,” tegasnya.

Sedangkan Dandim 0707 Wonosobo Letkol CZI Wiwit Wahyu Hidayat mengaku siap mendukung langkah-langkah yang akan ditempuh oleh Pemkab Wonosobo dalam upaya penanganan virus corona.

“Saya minta Forkompinda tetap solid dan saling membantu, saling menjaga, agar jalannya peredaran covid-19 bisa kita atasi bersama,” Pungkasnya. (why)

BACA JUGA:  10 Desa Diharap Jadi Inspirasi Desa Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.