Telaga Warna Dieng Jadi Pilihan Wisatawan Saat Akhir Pekan

WONOSOBOZONE – Menjadi salah satu telaga yang merupakan telaga terluas yang ada di dataran tinggi Dieng Kabupaten Wonosobo, menjadikan telaga warna selalu menjadi destinasi wisata favorit yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik domestik maupun manca negara.

Selain itu, keunikan tersendiri dari telaga warna yakni warna airnya yang bisa berubah ubah. Telaga ini kadang berwarna hijau, kuning dan pelangi. Telaga warna dieng terletak di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut. Telaga tersebut juga dikelilingi oleh bukit bukit yang indah yang cocok sebagai tempat untuk refreshing sambil swafoto.

Menurut Nita, salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku terpesona dengan keindahan telaga warna dieng, “Pemandangannya cukup indah dan udaranya sejuk,” ungkapnya saat ditemui oleh wonosobozone.com, Sabtu (7/11) kemarin.

Hal senada juga utarakan oleh Reza, wisatawan asal bekasi. Ia mengaku senang berada ditelaga warna, karena tempatnya masih sangat natural. “Ini merupakan kekayaan alam Indonesia yang harus tetap dijaga dan dilestarikan,” tuturnya.

Sementara itu, penasihat Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) yang juga mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo mengakui, jika perkembangan pariwisata di Wonosobo saat ini sudah semakin baik, itu terbukti dengan bertambahnya jumlah kunjungan wisata ke Wonosobo.

Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan pemkab maupun pokdarwis dengan membuat terobosan-terobosan baru yang sifatnya menimbulkan Multiplier Effect yang luar biasa,” terangnya.

Selain potensi wisatanya, ragam kuliner dan budaya yang ada di Wonosobo dikatakan Agus juga harus mendapat perhatian yang sama, sebab hal tersebut ada kaitan eratnya dengan kunjungan wisatawan.

Sehingga selain destinasi wisata unggulan, kuliner khas serta budaya lokal Wonosobo juga bisa dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Indonesia bahkan ke luar negeri,” tandasnya. (Why)

BACA JUGA:  Kunjungan Wisatawan Meningkat, TWTP Diharapkan Dongkrak Perekonomian Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.