Tekan Kenakalan Remaja, Petugas Sambangi Sekolah

WONOSOBOZONE – Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, yang di pimpin oleh Kantor Kesbangpol Wonosobo, melakukan operasi kenakalan remaja dengan menyasar pelajar Sekolah dan sejumlah tempat yang berpotensi digunakan untuk kegiatan yang tidak produktif, baik yang sudah menjadi target operasi ataupun dari informasi masyarakat.

Operasi tersebut bertujuan untuk memberikan shok therapy dan upaya pencegahan sejak dini, serta sebagai upaya untuk menekan serta mengurangi perilaku menyimpang dari para remaja dan pelajar. baik itu kedisiplinan, efek negatif dari penggunaan teknologi, penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta pelecehan seksual.

Kasi Ideologi Dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Kabupaten Wonosobo, Eko Riyanto mengatakan, pada razia yang digelar kamis, (7/11) kemaren, Tim gabungan menyusuri berbagai tempat dan menyasar sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) di seputar Kota Wonosobo.

Disaksikan perwakilan dari sekolah, satu persatu kelas di sambangi, barang bawaan dari para pelajar tersebut dikeluarkan sendiri oleh siswa dan diperiksa petugas, tas beserta isinya bahkan sampai saku celana dan baju pun tak luput dari pemeriksaan,” kata Eko saat mempimpin operasi kenakalan remaja.


Eko mengungkapkan, dalam operasi tersebut seluruh kelas di geledah oleh petugas, namun tidak satupun pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam. Begitupun dengan barang-barang terlarang lainnya seperti narkoba dan miras ataupun menyimpan konten pornografi di dalam HP telepon genggam mereka. Dari penggeledahan tas, petugas hanya menemukan beberapa barang yang tak seharusnya mereka bawa ke sekolah yaitu kosmetik.


Kami tidak temukan narkoba, atau sesuatu yang negatif, tetapi ada barang yang tidak seharusnya dibawa ke sekolah, yang memang dilarang oleh pihak sekolah. Jadi, kami melakukan pembinaan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Tekan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak, PPT Percepat Susun Rencana Strategis


Ditegaskan Eko Riyanto, operasi seperti ini akan terus digelar untuk menekan angka kenakalan remaja maupun pelajar di Kabupaten Wonosobo.

Lebih lanjut dikatakannya, secara continue pemerintah akan selalu mengadakan operasi kenakalan remaja dan pelajar maupun operasi lainnya, agar tercipta kondisi yang aman dan tertib di Wonosobo. “Serta untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, utamanya di kalangan remaja dan pelajar, baik penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan hal-hal lain yang melanggar peraturan dan hukum, sehingga tercipta kota Wonosobo yang aman dan damai,” pangkasnya. (Why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.