TASPEN salurkan jaminan kematian pertama di Wonosobo

WONOSOBOZONE – PT. TASPEN Cabang Puwokerto  salurkan dana jaminan kematian untuk pertama kalinya bagi PNS aktif yang meninggal di Kabupaten  Wonosobo, Senin, 30 November di sela upacara peringatan ke 44 HUT KORPRI, peringatan ke 70 HUT PGRI dan peringatan ke 15 HUT DWP di halaman Pendopo Kabupaten. Menurut Kepala Kantor PT.TASPEN Cabang Puwokerto, Partogi Simatupang, Jaminan Kematian (JKM) merupakan pelayanan baru Taspen berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara, yang efektif berlaku mulai 1 Juli 2015. 
Dia menambahkan, pihaknya akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya terhadap para nasabah. Bagi nasabah yang mengalami kecelakaan atau kematian, bisa melaporkan secepatnya untuk mendapatkan pelayanan segera. Hal ini merupakan komitmen pihaknya terhadap PNS, baik yang masih aktif maupun sudah pensiun sebagai nasabahnya. 
Sementara itu, Pj Bupati Wonosobo, Satriyo Hidayat, memberikan apresiasi kepada PT.Taspen Cabang Purwokerto yang sudah secara cepat dan mudah memberikan pelayanan. Pemerintah Kabupaten Wonosobo sendiri akan terus berupaya memperhatikan kesejahteraan para pegawai, salah satunya bagi PNS, melalui program-program Taspen. 
Sedangkan menurut Kepala Sub Bagian Pengembangan SDM Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, Dwi Saraswati, dana jaminan kematian kali ini diserahkan kepada 4 PNS aktif yang telah meninggal. Nilai JKM yang diberikan bervariasi, sesuai gaji pokok, yang mana berkisar antara 32 sampai 34 juta rupiah. 
Keempat PNS ini adalah, Kadarsono yang sebelumnya mengabdi di SMKN 1 Wonosobo, Juwariyah dari SD 1 Limbangan, Mulyadi guru di SD Kepil serta Lilik Haryati yang selama aktif mengajar di SD Mojotengah. JKM langsung diserahkan kepada masing-masing ahli waris. 
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here