Taruna Akmil Membuat Jalan Tembus Antar Desa

WONOSOBOZONE – Praja Bhakti Akmil yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0707/Wonosobo telah dimulai sejak tanggal 2 Desember 2018 lalu, upacara pembukaan dilaksanakan Kecamatan Kaliwiro mendapat apresiasi masyarakat Kaliwiro dan Wadaslintang di Kabupaten Wonosobo.

.
Dusun Kraca Rt12 Desa Erorejo yang mendapakan Imbas manfaat dari buka jalan,sejauh 500meter  menuju Desa Kemejing Sejauh 3Km  dan menuju Desa sumber sari  sejauh 300 meter salah satu manfaat yang sangat terasa oleh masyarakat tersebut adalah pembangunan fisik pembukaan badan jalan penghubung antara Desa Kemejing dan Erorejo dengan Desa Sumber sari, jalan pintas yang melintasi kebun penduduk setempat, dirasa sangat banyak menimbulkan manfaat bagi seluruh masyarakat.

.
Selain mempersingkat rute perjalanan menuju kecamatan, nantinya akan mempermudah masyarakat untuk mengeluarkan hasil kebun mereka. Jalan tersebut juga sebagai jalan alternatif anak-anak mereka yang bersekolah di seputaran Kemejing.

.
Dalam pelaksanaan pembukaan jalan antar desa tersebut langsung di saksikan oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Dudung Abdurahman Salah seorang warga Kemejing Nursalim mengatakan, dirinya sangat apresiasi kerja para Taruna Taruni Akmil dan Prajurit TNI yang cepat dan sigap serta tepat sasaran tersebut.
“Sangat senang, karena jalan ini merupakan jalan pintas yang memang sangat kami harapkan dari dulu pak,” ujar Nursalim Rabu (5/12).

.
Nursalim mengaku, manfaat pembukaan badan jalan dengan lebar 6 meter dan panjang 3km itu sangat memudahkan transfortasi para petani dalam mengeluarkan hasil kebun.

.
Senada dengan Hery, pak Kades Kemejing , juga memaparkan rasa syukurnya dengan dibukanya jalan tersebut, bahkan bukan hanya untuk roda dua saja, nantinya kendaraan roda 4 pun sangat leluasa melintasi jalan tersebut.

.
Ini merupakan bukti kesadaran  dan dukungan masyarakat, lanjut pak Kades lahan yang digunakan untuk badan jalan tersebut masyarakat menghibahkan dengan sukarela, meskipun bukan ukuran meter yang sedikit.

.
“Disini, tanah yang terkena pembuatan jalan, masyarakat tidak meminta ganti rugi, kami ikhlas lahir batin, karena ini manfaatnya menurut kami memang sangat banyak dan tepat sasaran, bahkan dalam pengerjaanya masyarakat disini juga membantu para Taruna Taruni Akmil dan Tentara bergotong royong.

.
Lebih lanjut ia mengatakan, terbukanya jalan penghubung itu juga tidak terlepas dari upaya para prajurit TNI, Taruna Taruni Akmil dan aparat Desa yang dapat memberikan pemahaman serta informasi kemasyarakat dengan baik, jalinan komunikasi masyarakat dengan TNI juga sangat erat.

.
“Tentaranya ramah-ramah, dan benar-benar menunjukan kinerja yang disiplin dan baik, mereka saja yang entah dari mana asalnya mau membangun dan memikirkan kami disini, apalagi kami yang  memang penduduk disini, tentu salah besar kalau kami tidak mendukung,” pungkas lelaki setengah baya tersebut.Pendim 0707
BACA JUGA:  Belum Ber-IMB, Pekerjaan Konstruksi Puluhan Bangunan Diminta Berhenti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.