Tari Kolosal Topeng Lengger Meriahkan Hari Jadi Wonosobo ke 194

WONOSOBOZONE – Digelar untuk memeriahkan acara Hari Jadi Wonosobo ke 194, Ribuan penari lengger menggelar pementasan. Para penari kolosal topeng lengger berasal dari kalangan pelajar SMP, SMA, guru, perangkat desa, PNS, dan seniman yang ada di Wonosobo tersebut, berhasil menyedot antusiasme para penonton untuk hadir memadati Alun-alun Wonosobo, Sabtu (27/7).

Kepala Disparbud Wonosobo Drs. One Andang Wardoyo M.Si mengatakan, Event tersebut merupakan rangkaian festival Sindoro Sumbing sekaligus memeriahkan hari jadi Wonosobo ke- 194.

Pentas kolosal topeng lengger membawakan 5 jenis tarian atraktif diantaranya, Jangkrik genggong, gondang keli, sarindoro, sotoloyo dan sutang walang,” kata Andang.

Andang menambahkan, event ini bertujuan melestarikan tradisi dan membudayakan tari topeng lengger yang ada di kabupaten Wonosobo.

Kami berharap acara yang akan di gelar hari ini bisa memenuhi target pemajuan kebudayaan sekaligus untuk menarik wisatawan yang berkunjung di Wonosobo.” Pungkasnya. (Why/WZ)

Foto: Alfan Muntobiq/Wonosobozone
BACA JUGA:  Siswa-Siswi SMK Informatika Wonosobo Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.