Tanjungsari Tea Festival, Teh Tambi Diharapkan Kuasai Pasar Internasional

WONOSOBOZONE – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-59, PT Tambi Wonosobo menyelenggarakan Tanjungsari Tea festival. Bertempat di Agrowisata Tanjungsari PT Tambi, Sabtu (13/08) berbagai kegiatan seperti lomba tari kreasi teh, lomba cipta kreasi minuman teh, lomba band, lomba fotografi, lomba karaoke dan lomba mewarnai anak anak digelar.
Pada pembukaan Tanjungsari Tea festival HUT PT. Tambi ke-59, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE. MM,mengucapkan selamat ulang tahun ke-59 kepada PT Tambi, semoga di usianya yang semakin dewasa, PT Tambi bisa menjadi perusahaan yang lebih berdayaguna dan mandiri, baik dalam hal manajemen perusahaannya, manajemen sumber daya manusianya, serta mampu menunjukkan prestasi dan profesionalitas kinerjanya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh awak perusahaan, maupun dalam rangka untuk memberikan kontribusi ke daerah berupa pendapatan asli daerah, yang diusahakan meningkat setiap tahunnya.
Eko Purnomo juga menyampaikan bahwa prospek industri teh internasional sangat menjanjikan, dimana Indonesia baru menguasai 7% pangsa pasar di dunia pada tahun 2015 atau urutan ke 5 penghasil teh dunia. Ini merupakan peluang besar yang bisa dimanfaatkan industri teh kita, termasuk PT Tambi, untuk mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi teh dalam rangka memenuhi pangsa pasar dunia, serta mampu meningkatkan nilai ekspor yang berdampak langsung kepada peningkatan bagi penambahan devisa negara dan deviden bagi pemegang saham maupun kesejahteraan pegawai. Selain peluang pasar teh dunia yang semakin terbuka, diharapkan PT Tambi untuk memperhatikan pangsa pasar teh dalam negeri yang masih cukup besar dan belum digali secara maksimal, melalui peningkatan mutu teh, perluasan jangkauan pemasaran ke daerah-daerah serta yang tidak kalah pentingya melakukan diversifikasi produk yang sesuai dengan perubahan selera masyarakat.
Sementara pada kesempatan itu Direktur PT. Tambi, Agus Wibowo, S.Sos, menyampaikan bahwa kedepan akan menjadikan PT. Tambi lebih maju lagi, tidak hanya di bidang produsen teh saja, tetapi akan mengembangkan potensi luasan lahan untuk menjadikan agrowisata yang sudah ada menjadi lebih baik dan lebih indah. Di lokasi agrowisata Tanjungsari PT Tambi juga telah membuat taman bunga dengan luas sekitar 1 hektar, selain itu ada juga taman edukasi teh. Oleh karena itu melalui Tanjungsari Tea Festival ini diharapkan akan menjadi ajang promosi bagi PT Tambi, dan kedepan akan menjadi agenda rutin dari PT Tambi.
Agus Wibowo juga menambahkan, bersama dengan jajaran Direksi PT Tambi dan seluruh stakeholder yang ada, akan berusaha membawa produk teh Tambi yang bisa menjadi Brand teh Wonosobo. Jadi orang akan mengingat “Wonosobo ya teh Tambi, teh Tambi ya Wonosobo”, imbuh Agus Wibowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here