Tanggulangi Kemiskinan dengan PKH

WONOSOBOZONE – Untuk menanggulangi kemiskinan di Wonosobo, Pemkab melakukan Bimbingan Teknis untuk para pendamping dan operator program keluarga harapan (PKH) se-Kabupaten Wonosobo di gedung pertemuan Sari Rasa, Kamis (13/8).
Para pendamping dan operator PKH dari 15 Kecamatan tersebut mengawali tugas dengan mendapat bimbingan teknis dari Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi, Sekretaris Daerah Drs Eko Sutrisno Wibowo berharap mereka benar-benar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebab para PKH memiliki tugas yang penting.
“Pendamping PKH memiliki peran siginifikan, utamanya dalam mendampingi keluarga miskin yang masih memiliki anak usia sekolah dan memiliki ibu yang tengah dalam masa kehamilan, pasca melahirkan dan menyusui”, terang Sekda.
“Kita akan berupaya mengoptimalkan kemampuan untuk memberikan pendampingan sesuai yang telah diatur oleh Kemensos”, ungkap Mita Rosana, salah satu pendamping PKH yang akan bertugas di wilayah Kecamatan Kota Wonosobo.
Menurut Eko, Pemerintah juga tak berhenti mendorong agar program-program pengentasan kemiskinan terus menjadi prioritas seperti menyediakan fasilitas infrastruktur yang memadai dan memudahkan perizinan untuk usaha, khususnya di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here