Tanam 20 Ribu Pohon di Jalur Alternative Menjer – Dieng

WONOSOBOZONE – Kodim 0707/Wsb pada tahun 2016 mempunyai program penghijauan lingkungan dengan target yang diprogramkan dengan menanam sejumlah 20.000 batang pohon. 
Dalam rangka menyuksekan program tersebut Koramil 04/Garung melaksanakan penghijauan di jalur alternative Wonosobo Dieng  lewat telaga Menjer, Desa Telaga, Sembungan.  Jalan tersebut masih dalam proses pembuatan jalan yang saat ini sudah mencapai 4 Km.   Sehingga baru digunakan untuk jalan pertanian bagi masyarakat desa Tlogo.
Penanaman dilakukan pada kanan kiri jalan sejauh 4 KM dengan pohon yang berhasil ditanam sejumlah 740 batang selama  2 hari yaitu tanggal 22 – 23 Februari 2016.  Jenis pohon yang ditanam antara lain pohon mahoni, suren, albasia, jemitri dan cemara.
Dengan melibatkan TNI, Pegawai Kecamatan, Hasip, Banser tak ketinggalan masyarakat desa Tlogo.Penanaman simbolis dilakukan oleh Dandim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono didampingi Camat Garung Santoso S.Sos. Letkol Dwi berpesan agar pohon yang ditanam ini agar dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa memberi manfaat kepada umat manusia dikemudian hari. 
Dengan kita menjaga alam maka alam pun akan menjaga kita.Camat Garung menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan  banyak terima kasih kepada TNI atas perhatian dan atensinya atas upaya penyelamatan lingkungan.  Dengan bantuan TNI sebagai pelopor masyarakat menjadi semangat dalam menanam dan menjaga alam ini.  Tulus selaku Kepala desa Tlogo menjelaskan pembangunan jalan alternative ini mempunyai maksud sebagai alternative jalur menuju kawasan wisata dieng yang saat ini jika musim liburan sering macet, sehingga bisa memecahkan permasalahan yang sering terjadi. 
Disamping itu juga untuk meramaikan lokasi wisata telaga menjer.  Jalur yang dibuat melewati atas telaga menjer sehingga sangat bagus untuk dijadikan obyek wisata baru di Wonosobo.  Harapan dari Kepala Desa Tlogo adalah dengan terwujudnya jalur tersebut bisa mengangkat perekonomian masyarakat.
Laporan: Ahmad ridho, s.kom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here