Taman Rekreasi Kalianget Akan di Renovasi Jadi Waterpark

WONOSOBOZONE – Taman Rekreasi Kalianget masih menjadi salah satu primadona wisata di Kabupaten Wonosobo, hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang memasuki kawasan tersebut, pada Selasa 17 April 2018.

Pelaksana pengelola Taman Rekreasi Kalianget, Saban mengatakan, sekitar 150 – 200 pada hari normal dan sekitar 1050 orang pada musim liburan, masih menikmati kawasan asri tersebut. Saban menambahkan, mayoritas pengunjung adalah siswa yang sedang menjalani libur Ujian Nasional dan juga wisatawan luar kota.

Saban menyebut, meski kolam air dingin kosong, namun wisatawan masih dapat menikmati air panas yang memang menjadi ikon dari tempat wisata kalianget. Saban menjabarkan, pengunjung dapat menikmati kolam air hangat dengan 2 cara yaitu, secara natural di alam terbuka, atau di kamar mandi hangat bagi yang ingin menjaga privasi.

Saat di singgung mengenai kebersihan kolam, Saban mengakui adanya kendala, seperti luasnya area taman rekreasi sementara untuk tenaga kebersihan hanya 3 orang. Namun demikian, pihaknya akan mengoptimalkan potensi yang ada dengan cara bergantian merawat dan membersihkan seluruh sudut yang ada.

Sementara itu, Taman Rekreasi Kalianget akan berbenah dengan pembangunan Waterpark, pembukaan Taman Botani Arboretum, serta Spot Kolam hangat baru yang rencananya akan dirilis pada akhir Tahun ini atau Awal tahun 2019 mendatang.

•••
Bertahun Tahun Kolam Besar Air Dingin “T-R-K” Kosong, Tahun Ini Bakal Terisi Bahkan Jadi Waterpark

Adanya permasalahan kosongnya kolam besar air dingin Taman Rekreasi Kalianget selama beberapa tahun ini, di jawab oleh Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo, pada Selasa, 16 April 2018 di kantornya.

Andang mengungkapkan, permasalahan air bermula dari anggaran yang tidak mencukupi untuk menyetok air dari PDAM. Andang menyebut akan menuntaskanya pada tahun ini, setelah pihaknya mendapatkan pasokan air dari sumber mata air didekat daerah tersebut.

BACA JUGA:  MAN Terbitkan Majalah BASMA

Selain itu, andang mengatakan, pihaknya menyiapkan 6 Milyar rupiah untuk pembenahan total Taman Rekreasi Kalianget, dimana dalam rencananya akan dikembangkan sebagai Waterpark yang direncanakan digarap pada Bulan Mei setelah lelang proyek selesai.

Sementara itu, disinggung mengenai target, andang menjawab akhir tahun ini Waterpark sudah dapat dinikmati, meski belum selesai keseluruhan prosentase pembangunan. (Rob)

#Wonosobozone
#wonosoboasri
#medsosasri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here