Tak Temukan Waria, Tim Berhasil Jaring Yang Lain

WONOSOBOZONE – Tim Penjaringan dari Bagian Sosial dan Kesra Setda bersama Satpol PP Kabupaten Wonosobo menggelar operasi pada Senin malam 21 September 2015 guna menindaklanjuti dan memastikan apakah masih ada waria mangkal di seputar kota setelah sebelumnya sudah dilakukan pula sosialisasi terhadap mereka para waria untuk tidak lagi mangkal di alun-alun, depan gedung adipuran dan sekitar kota Wonosobo.
Meskipun hingga pukul 24.00 wib tidak ditemukan waria yang mangkal di depan gedung Adipura dan ruang public lainnya. Namun Tim Penjaringan dari Bagian Sosial dan Satpol PP pimpinan Kepala Satpol PP dan Linmas Kabupaten Wonosobo, faisal Radjul Buntoro yang berjumlah sekitar 20 orang dan dibagi dalam 2 kelompok untuk bergerak di seputar kota berhasil menjaring 14 orang Tuna Susila dan PGOT di seputar kota Wonosobo, seperti di sekitar pasar dan alun alun Wonosobo. Ke 14 orang tersebut kemudian dibawa ke kantor Bagian Sosial dan Kesra untuk di data. Setelah didata maka diketahui bahwa 14 orang yang terjaring tersebut terdiri dari 7 PSK, 3 gelandangan dan 4 psikotik/gila.
Sementara pada kesempatan itu Kepala Bagian Sosial dan Kesra Setda Kabupaten Wonosobo, Eko Suryantoro mengatakan bahwa pada malam itu juga 9 orang yang terdiri dari 7 PSK dan 2 gelandangan dikirim ke Panti Rehabilitasi Sosial Pamardi Raharjo Banjarnegara. Sementara 4 orang psikotik akan dikirim ke RSJ Magelang. Dan 2 orang gelandangan dikembalikan ke keluarganya.
source : wsbkab
oleh : sumanto
editor : pr@m

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here