Tagih Janji Presiden, PPID Wonosobo Ikut Aksi 141

WONOSOBOZONE – Sebanyak 635 orang perangkat Desa se-Kabupaten Wonosobo yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) bertolak ke Jakarta menggunakan 14 Bus, untuk mengikuti aksi bersama dengan PPDI seluruh Indonesia untuk “nagih janji” kepada Presiden Jokowi.

Mereka berkumpul di halaman Pendopo Bupati Minggu (13/1) pkl lima sore. Dan diberangkatkan oleh Wakil Buati Agus Subagiyo didampingi perwakilan anggota Forkopimda serta Kepala Bagian Pemerintahan Setda Wonosobo.

Sesuai penjelasan Ketua Korlap PPDI Kabupaten Wonosobo Faturrofiq, yang merupakan Sekdes Desa Tumenggungan Kecamatan Selomerto, menjelaskan aksi ini di sebut sebagai Aksi Silaturahmi Nasional PPDI atau Silatnas PPDI jilid dua 141. Setelah jilid satu yang telah dilakukan 24 Oktober 2017 lalu.

Menurutnya, aksi ke Jakarta tersebut dilakukan dengan tujuan bertemu dengan Presiden Jokowi untuk mengingatkan kembali konferensi persnya pada 3 Juli 2014 lalu, yang menjanjikan apabila terpilih menjadi Presiden akan meberikan dana desa melalui APBN, dengan rata-rata satu desa sebesar 1,4 M.

Namun dikatakanya sampai saat ini target 10% sesuai UU no 6 Tahun 2014 APBN yang dialirkan ke desa, baru berkisar 4-6%. Selain itu, mereka dijanjikan akan diangkat menjadi PNS secara bertahap.

Namun Kakorlap Kabupaten Wonosobo menegaskan, setelah melakukan berbagai lobi dengan kementrian-kementrian terkait mereka sepakat untuk tidak menuntut diangkat menjadi PNS lagi, tapi cukup disejahterakan atau ditingkatkan penghasilanya minimal setara dengan PNS golongan IIA.

“Kami telah melakukan berbagi lobi dengan pihak kementrian-kementrian terkait dan kami sepakat untuk tidak menuntut lagi diangkat menjadi PNS, kami cukup disejahterakan saja, dan berharap apresiasi terhadap kinerja kami itu sekurang-kurangnya atau minimal setara dengan golongan IIA,” kata Faturrofiq.

Sementara itu Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo kepada para peserta aksi mengatakan selamat untuk mengikuti Silaturahmi Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jilid 2.

BACA JUGA:  Hadapi Porprov, KONI Wonosobo Targetkan 33 Medali

Dia berpesan agar PPDI untuk tetap menjaga kondisi masing-masing, dan menjaga sikap serta nama baik daerah. “Semoga Silatnas ini membawa kebaikan dan kemanfaatan bagi saudara sekalian. Ikuti Silatnas ini dengan baik, dan jaga nama baik daerah”, katanya.

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.