Sweeping Dieng, Polres Amankan Miras

Puluhan botol Miras diamankan

WONOSOBOZONE – Untuk memastikan situasi aman pada saat menjelang perayaan tahun baru 2017, utamanya di kawasan wisata, Polres Wonosobo menggelar razia miras di Kawasan Dieng, Selasa (28/12) malam. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Wonosobo AKP Suharjono, serta Kasatresnarkoba AKP Deni Wibowo, tersebut memeriksa sejumlah warung dan rumah makan di kawasan Dieng. Di salah satu sudut terminal wisata Dieng, Polisi menyita puluhan botol miras dari sebuah rumah makan.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasatreskrim AKP Suharjono, S.H., M.H. menuturkan upaya ini merupakan langkah pencegahan agar situasi di kawasan obyek wisata tetap aman dan tertib. “Saat ini Dieng adalah wajah utama dari Wonosobo. Tentunya penciptaan situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini menjadi prioritas kita. Tujuannya adalah agar para wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke Dieng,” katannya.

“Kondisi yang dingin di wilayah Dieng ini seringkali menjadi alasan untuk meminum miras. Namun tetap saja hal ini tidak dapat dibenarkan. Karena ada potensi gangguan kamtibmas yang timbul apabila sudah mengkonsumsi miras, seperti terjadinya perkelahian ataupun tawuran,” terang AKP Suharjono. “Oleh karenanya, upaya ini akan terus kami lakukan agar Kawasan Wisata Dieng bebas dari peredaran miras,” terangnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, menghimbau kepada wisatawan yang hendak ke Dieng untuk tidak membawa minuman keras ataupun narkoba. “Kami akan melakukan tindakan tegas jika menemukan hal tersebut meski oleh Wisatawan,” katanya.

“Mari bersama kita wujudkan Dieng yang aman dan tertib tanpa adanya miras dan narkoba,” tutup Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here