Sumur 30 Geo Dipa Energy Dieng Meledak, 6 Orang Jadi Korban

WONOSOBOZONE – Bencana tidak tahu kapan akan datang, dan kepada siapa akan melanda.  Bencana datang dengan tiba – tiba, membawa kerugian yang tidak sedikit baik materi maupun yang lainnya bahkan sampai korban jiwa. Seperti yang terjadi di PT. Geo Dipa Energy Dieng yang lokasinya di dusun Pawuhan desa Karang Tengah masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara, Senin (13/6).
Hari Senin kisaran pukul 08.45 Wib para tehnisi sedang  mengadakan pembersihan dan pemeriksaan di kawasan sumur. Pada pukul 09.30 Wib tutup pengaman gas di sumur 30 dengan diameter 30 cm tiba-tiba terlepas sendiri sehingga menimbulkan ledakan yang cukup keras, dan mengenai tehnisi yang sedang mengadakan pengecekan ritin. Kepanikan itupun terjadi pada warga sekitar yang sedang bertani. Dari ledakan yang terjadi mengakibatkan kerugian personil para tehnisi yang berjumlah 6 orang, dengan keadaan luka bakar serius dan ringan.
Para Ahli dan tehnisi mendatangi ke TKP dan kordinasi dengan aparat terkait, sehingga TKP langsung bisa diamankan dan di beri police line oleh jajaran Polres Banjarnegara. Kodim 0704/Banjarnegara personilnya sudah langsung dikerahkan ke Dieng, untuk mengamankan situasi. Sedang para korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Setjonegoro Wonosobo yang terdekat. Korban luka bakar serius Yudi Iskandar, Supartono, Joko Irawan, Supriyono sedang yang ringan Pandi gan Rizki. Seluruh korban sudah berada di RSUD Setjonegoro Wonosobo. Kerugian material masih dalam penanganan dan pencatatan pihak GEO DIPA ENERGY.
Reporter: ( Pendim 0707/Wsb )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here