Sukses Tuntaskan Rehab 15 Rumah, TMMD Sengkuyung Tuai Pujian Warga Tambi

WONOSOBOZONE – Tuntasnya seluruh kegiatan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung, di Tambi Kejajar menuai apresiasi dari Warga setempat. Selain menyelesaikan jalan rolak penghubung antar dukuh sepanjang hampir 500 meter, program selama 21 hari tersebut juga berhasil menuntaskan rehab rumah tak layak huni sebanyak 15 unit, serta 2 pos keamanan keliling (Poskamling). Total sebanyak 9 kegiatan bersifat fisik, dan 2 kegiatan non fisik, disebut Dandim 0707 Wonosobo, Letkol CZI Dwi Hariyono, terealisir 100%. “Tuntas seluruh kegiatan dan ini tak lepas dari peran serta semua komponen pendukung, mulai dari jajaran Polsek Kejajar, unsur pemerintah Kabupaten, dan warga masyarakat desa Tambi sendiri, yang selama kegiatan berlangsung bahu-membahu dengan para personel TNI,” ungkap Dandim seusai upacara penutupan TMMD Sengkuyung II di lapangan Desa Tambi, Rabu (19/10).
Seluruh kegiatan TMMD di Tambi, dikatakan Dandim didedikasikan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, serta memajukan kualitas sarana dan prasarana desa. Dana yang dialokasikan untuk kegiatan selama lebih dari tiga pekan itu, menurut Letkol Dwi mencapai lebih dari 1 Milyar Rupiah, atau tepatnya 1,13 Milyar. “Rinciannya meliputi dukungan dari APBD Provinsi 180 Juta Rupiah, APBD Kabupaten 210 Juta Rupiah, Pendampingan dana Desa sebesar 200 Juta Rupiah, dan ditambah dukungan swadaya masyarakat senilai 523 Juta Rupiah,” tandasnya. Kepada warga masyarakat setempat, Dandim berharap agar apa yang telah dituntaskan selama TMMD bisa dirawat dan dipelihara, agar manfaatnya bisa dirasakan selama mungkin.
Paini (50), salah satu warga yang rumahnya tuntas direhab dalam program TMMD mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak. Rumahnya yang sebelum direhab termasuk kategori tak sehat dan bocor disaat hujan turun, diakui Paini kini sudah lebih nyaman. “Ruang tamu lebih longgar, kamar lebih nyaman dan kini sudah ada kamar mandi di dalam rumah,” kata Paini di sela menemui Ketua DPRD, Dandim dan Asisten I serta Asisten II Setda Wonosobo yang meninjau langsung kediamannya pascarehab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here