SUKSES CIPTAKAN INOVASI, KEMENRISTEKDIKTI BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA BALITBANG KOTA MAGELANG

MAGELANG -Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Patdono Suwignjo, memberikan penghargaan kepada Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang yang mendapatkan predikat BPPD (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah) berkinerja utama dalam penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) tahun 2018. Penghargaan langsung diterima oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, dalam kegiatan Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan tahun 2018, di Serpong, Kamis (13/12/2018). 

Dikutip dari jogja.tribunnews.com, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, mengatakan prestasi ini diraih atas berbagai macam inovasi yang telah dihasilkan untuk kemajuan daerah.

“Kami merasa bangga, dan terus berkomitmen untuk melakukan inovasi. Kami menyadari, untuk inovasi tidak hanya dengan keterlibatan pemerintahan saja, tetapi juga melibatkan semua stakeholder, masyarakat dan instansi terkait untuk memacu lahirnya inovasi-inovasi baru di Kota Magelang,” ujar Sigit.

Sigit menambahkan, atas penghargaan yang diterima ini, pemerintah pun berkomitmen untuk menggarap dan menciptakan inovasi-inovasi lain.

Direktur Lembaga Litbang Kemenristekdikti, Kemal Prihatma dalam sambutannya mengatakan, apresiasi Lembaga Litbang ini merupakan rangkaian kegiatan untuk penguatan kelembagaan IPTEK tingkat nasional.

Kemenristekdikti juga memberikan penghargaan kepada BPPD yang sudah berkiprah menjadi lembaga litbang terbaik, unggul, dan telah mendapatkan akreditasi kelembagaan.

“Penghargaan ini untuk BPPD yang terbaik dan teman-teman litbang industri yang memanfaatkan inovasi yang memiliki daya saing,” pungkas Kemal.

Artikel ini dikutip dari jogja.tribunnews.com dengan judul “Sukses Ciptakan Berbagai Inovasi Kota Magelang Raih Penghargaan dari Kemenritekdikti” yang ditulis oleh Rendika Ferri Editor Gaya Lufityanti, link http://jogja.tribunnews.com/2018/12/13/sukses-ciptakan-berbagai-inovasi-kota-magelang-raih-penghargaan-dari-kemenritekdikti

BACA JUGA:  Pernikahan Usia Dini Di Wonosobo Tinggi, Apa Penyebabnya...?
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.