Sport Tourism Jadi Mahkota Wisata Sunrise Sikunir

WONOSOBOZONE – Memiliki sejuta pesona alam yang memikat bagi para wisatawan, Dieng kembali mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora, Imam Nahrowi. Hal tersebut terlihat pada Senin 16 Mei 2016 Menpora mengunjungi beberapa tempat wisata kawasan Dieng.
Selain itu, Menpora juga sempat mendaki bukit Sikunir untuk menyaksikan matahari terbit yang berada di Sembungan Desa tertinggi di Jawa. “Selain memiliki keistimewaan yang luar biasa, Sikunir juga ada kaitannya dengan olahraga, pasalnya ketika mau melihat Sunrise pengunjung harus mendaki bukit setinggi 800 meter dulu sehingga para pendaki bisa lebih sehat kembali”, Pungkas Imam Nahrowi.
Imam menambahkan, “Dieng itu menakjubkan seperti surga dunia, saya baru pertama kali datang kesini dan tentu ingin kembali lagi kesini, rugi buat orang Indonesia kalau belum datang ke Dieng, setidaknya sekali seumur bisa datang kesini.”
Selain itu, Menpora juga berharap adanya pengembangan destinasi. “Saya kira harus ada terobosan baru disini, selain memiliki panorama dan keistimewaan yang luar biasa. Pemerintah Pusat, Pemda maupun swasta harus bisa mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata lain di Dieng agar Dieng jadi wisata dunia.” cetus Imam.
Sementara Kepala Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Parekraf, Agus Purnomo menyambut baik atas kedatangan Menpora. Selain itu Agus mendukung penuh atas inisiatif dari Menpora dengan tema sport tourism tersebut. Agus berharap wisata yang ada di berbagai daerah Wonosobo, khususnya Dieng bisa lebih dimaksimalkan.
Ibnu Abdullah mewakili Duta Wisata Wonosobo 2016 yang ikut menyambut kedatangan Menpora di Pendopo juga mendukung adanya sport tourism. Wonosobo memiliki sejuta pesona alam yang indah, namun wisata paralayang arum jeram dan climbing juga harus bisa dimaksimalkan.
“Sport tourism merupakan salah satu cara pengembangan wisata sikunir agar bisa lebih menarik lagi, saya sangat mendukung akan adanya sport tourism di bukit Sikunir Dieng, karena hal tersebut bisa menambah daya tarik wisata atau tourism attraction dan tentunya akan berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat”, Ungkap Ibnu Mas Duta Wisata Wonosobo.
Foto: Abdul Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here