SOPIR DAN PENUMPANG ASAL CIAMIS TEWAS AKIBAT KECELAKAAN DI BANJARNEGARA

BANJARNEGARA – Dua orang asal Ciamis tewas dalam kecelakaan yang melibatkan truk dan mobil jenis minivan di jalan nasional Semarang- Purwokerto di Desa Kalipelus, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara, Minggu (17/2/2019).

Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang warga Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis meninggal dunia yakni Djadja Suparman (66) yang merupakan sopir minibus tersebut dan penumpangnya Umay Kusmaya (26).

Relawan PMI Banjarnegara Wahyudiana mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB antara truk dengan nomor polisi R 1646 RD dan mobil Avanza nopol Z 1185 WI. Kedua kendaraan ini melaju dari arah yang berlawanan.

“Dua kendaraan ini dari arah berlawanan, truk dari arah timur sedangkan minibus dari arah barat,” katanya usai membawa korban ke Rumah Sakit Islam Banjarnegara.

Kanit Laka Polres Banjarnegara Ipda Imam Sarkoli membenarkan kejadian tersebut. Namun, untuk penyebab kejadian tersebut masih dalam penyelidikan Polres Banjarnegara.

“Untuk pengemudi truk mengalami luka ringan, sedangkan penumpang truk juga selamat. Tetapi yang berada di minivan dua orang meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” terangnya.

Dia menjelaskan truk tersebut tengah membawa muatan salak dari arah timur. Dari arah berlawanan, kendaraan minibus melaju dengan kecapatan tinggi.

“Saat sampai di lokasi kejadian, kendaraan minibus ini terlalu ke kanan karena jarak sudah dekat tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan,” paparnya.

Artikel ini dikutip dari detik.com dengan judul “Dua Warga Ciamis Tewas Kecelakaan di Banjarnegara” Penulis Uje H, link
https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4431564/dua-warga-ciamis-tewas-kecelakaan-di-banjarnegara

BACA JUGA:  PASANG SURUT PENJUALAN, WARGA DESA MERDEN BANJARNEGARA TETAP PERTAHANKAN INDUSTRI BESEK
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.