SMPN 3 BANJARNEGARA SABAET 4 EMAS DALAM KEJUARAAN NASIONAL PENCAK SILAT

BANJARNEGARA – Kejuaraan Nasional Pencak Silat PSHT CUP IV Jakarta Selatan Open tahun ini diselenggarakan pada hari Jumat – Ahad tanggal 5 – 7 Juli 2019 di GOR POPKI PP- PON Kemenpora RI Cibubur, Jakarta Timur.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Ketua Umum PSHT Pusat dan PSHT Cabang Jakarta Selatan dari tingkat Usia Dini, Pra Remaja, Remaja dan Dewasa yang diikuti oleh seluruh cabang PSHT di Indonesia.Kejuaraan ini merupakan agenda 2 tahunan kegiatan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jakarta Selatan.

Menurrut Kepala SMP Negeri 3 Banjarnegara, Suratno mengatakan, dalam kejuaraan ini SMP Negeri 3 Banjarnegara mengirimkan empat atlitnya dan alhamdulillah dari keempat atlit tersebut berhasil meraih medali emas semua.

“Keempat atlit tersebut adalah Aswari Wanda, Putri Cakra, Farida Aisy dan Pebrianti Purwoningsih. Dari even ini semoga dapat memotivasi peserta didik SMP Negeri 3 Banjarnegara untuk mempersiapkan dalam kejuaraan di tingkat nasional lainnya, bahkan internasional”, katanya.

Pelatih pencak silat SMP Negeri 3 Banjarnegara, Muhammad Nguzer mengungkapkan, prolehan medali emas atlit SMP Negeri 3 Banajrnegara tersebut berdampak positif terhadap jumlah perolehan medali dari kontingen Banjarnegara secara keseluruhan.

Dalam kejuaraan ini kontingen Banajrnegara dinobatkan menjadi juara umum III dengan perolehan 14 medali emas, 1 medali perak dan 6 medali perunggu.
Prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan masyarakat Banjarnegara.

“Hasil jerih payah para pesilat ini wajib kita berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” imbuhnya.

Artikel dikutip dari akun instagram @kabupatenbanjarnegara

BACA JUGA:  Epilepsi dan Jantung Kambuh, Sueb Meninggal Di Selokan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.