SMA Negeri 1 Temanggung Juarai Turnamen Basket Kobe Cup 3.

TEMANGGUNG – Turnamen basket tingkat SMA se-Kabupaten Temanggung Kobe Cup 3 yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Unnes (Universitas Negeri Semarang) Temanggung konservasi bersenyum (kobe) selama tiga hari dari tanggal 21-23 Desember di Gor Bambu Runcing telah usai.

Dari turnamen itu SMA Negeri 1 Temanggung keluar sebagai juara pertama putri disusul SMK Negeri 2 Temanggung sebagai juara dua dan juara tiga diraih oleh SMA Negeri 2 Temanggunh. Sementara untuk team putra, SMA Negeri 1 Temanggung berhasil meraih juara pertama dan juara dua diraih oleh SMA Negeri 1 Parakan, sementara juara tiga diraih oleh SMA Negeri 2 Temanggung.

Untuk kategori most valuable player putra diraih oleh Rafi Zidane dan Fauziah Labibah dari untuk putri. Keduanya berasal dari SMA Negeri 1 Temanggung. Meski tak juara, SMA Negeri 3 Temanggung menjadi best suporter dalam ajang itu.

Ketua Panitia Refanda Setiawan mengucapkan terimakasih kepada para sponsor dan media partner, serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kompetisi basket tersebut, yang diadakan sebagai wadah kepada team basket SMA yang ada di Kabupaten Temanggung.

“Dulu sepi turnamen basket, masih kalah banyak dengan turnamen futsal. Jadi alumni-alumni SMA Temanggung yang kuliah di Unnes berinisiatif membuat komepetisi ini,” ungkapnya.

Dari tahun ke tahun, lanjutnya panitia selalu berinisiatif untuk membuat peningkatan pada acara, ditahun ini ada final party. Lebih lanjut Refanda menjelaskan Kobe merupakan kumpulan ikatan mahasiswa Unnes di Temanggung. Dinamai kobe karena diambil dari semboyan unnes dan temanggung. unnes Konservasi dan temanggung Bersenyum.

Untuk jumlah peserta Refanda menyebut ada 14 team putra dan 10 team putri. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya diikuti 11 team putra dan 11 putri.

BACA JUGA:  Wonosobo menyandang predikat Kabupaten termiskin di Jawa Tengah

“Jadi tahun ini lebih meriah karena ada hiburan three point contes dan juga dance,” tutur Refanda mahasiswa jurusan PPKN semester tiga itu.

Selain untuk meningkatkan sportifitas para atlet basket ditingkat SMA/sederajat yang ada di kabupaten Temanggung, kompetisi ini juga untuk menjalin persaudaraan antar atlet.

Rafendra juga berharap kepada para team pemenang untuk dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai dalam kobe cup 3 ini dan dapat meningkatkan kualitas permainannya.

“Kepada semua tim semoga lebih baik dan dapat mencapai prestasi yang lebih baik dari kobe cup 3 ini,” tuturnya.

Pemerintah sendiri diharapkan dapat lebih memperhatikan dengan memenuhi sarana prasarana sebagai penunjang para atlet agar dapat lebih berprestasi lagi.

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.