Siswi SD MBF AL-Adzkiya Raih Juara Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional

WONOSOBOZONE – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh murid Sekolah Dasar (SD) MBF Al-Adzkiya Wonosobo. Kali ini Jeaninta Ulya Muhammadi (12), siswi kelas VI SD MBF Al-Adzkiya berhasil meraih juara harapan 1 lomba menulis Cerita Pendek (Cerpen) tingkat nasional dalam ajang Festival Lomba dan Literasi Nasional tingkat SD di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jeni sapaan akrabnya, Ia mengaku sejak duduk dibungkus kelas 3 sudah suka menulis cerpen. “Saya suka menulis cerpen karena banyaknya pembaca buku, jadi saya berfikir untuk menyalurkan hobi melalui cerpen tersebut,” katanya.

Dalam Festival Lomba dan Literasi Nasional Jeni menulis cerpen tentang prosesi upacara pemotongan rambut gimbal di Dieng. Menurutnya, acara adat yang sakral tersebut mencuri perhatiannya untuk dituangkan dalam sebuah cerpen.

Ini merupakan lomba yang ketiga bagi saya, setelah sebelumya mengikuti lomba ditingkat Kecamatan dan Kabupaten,” tutur Jeni.

Siswi asal dusun Wonobungkah Jlamprang Kecamatan Wonosobo itu, merupakan Putri pertama dari pasangan Rosyid Muhammadi & Lisa Lusiana. Jeni juga mengaku kelak ingin bercita-cita menjadi penulis buku. “Selain menjadi penulis buku, saya juga ingin menjadi pendakwah islam,” tutup Jeni.

Sementara itu, Rina Mariana Hesti, Guru pendamping Jeni mengatakan, selama dua bulan sebelumnya Jeni telah melakukan persiapan untuk mengikuti lomba dengan belajar menulis berbagai cerpen.

Semoga hasil tersebut dapat memotivasi Jeni untuk terus berkarya, sehingga kedepannya dapat meraih prestasi yang semakin baik lagi,” tandasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala SD MBF Al-Adzkiya Endro Kamtibmas Bowo, pihaknya mengapresiasi penuh kepada siswa-siswi yang telah mengharumkan nama sekolah.

Alhamdulillah, anak-anak kita berhasil menorehkan prestasi membanggakan. kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan anak-anak dan guru pendamping,” ujarnya, Selasa (31/7).

BACA JUGA:  Mau Belanja Sembako Murah, Ya ke Pasar Murah Aja!

Pihaknya berharap, ke depan murid-murid lainnya juga bisa termotivasi dan bisa menorehkan prestasi yang dapat membanggakan sekolah. “Sekolah mendukung pengembangan bakat dan potensi anak,” pungkas Endro(Why/WZ)

Reporter : Ilham Ardha (Wonosobozone)

Redaksi : Wahyu Tri A (Wonosobozone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.