SIM PKK Wonosobo Jadi Rujukan Belajar Kabupaten Tetangga

WONOSOBOZONE.COM – Keberhasilan TP PKK Kabupaten Wonosobo yang sarat prestasi selama beberapa tahun terakhir mengundang perhatian Kabupaten tetangga. Hal itu terlihat ketika Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Magelang, mengunjungi  Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo, pada Kamis (9/1/2020).

Kunjungan tersebut, seperti diungkapkan sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Magelang Sri Suraryo adalah dalam rangka studi banding Sistem Informasi Manajemen (SIM) TP-PKK.

Menurut Sri Suraryo, pihaknya sengaja studi banding ke Kabupaten Wonosobo karena TP-PKK Kabupaten Wonosobo telah banyak meraih prestasi di tingkat Nasional.

Kami baca dan dengar TP-PKK Kabupaten Wonosobo banyak meraih penghargaan ditingkat nasional melalui pengembangan dan penerapan SIM yang terintegrasi dinilai berhasil dan mendapatkan penghargaan nasional Pakarti Utama I, sebagai Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK Kategori Kabupaten Tahun 2019, kami ingin belajar penerapan tentang SIM PKK tersebut ke Wonosobo,” ujar Sri diawal sambutannya.

Menanggapi kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Magelang, Kasi Teknik Komunikasi dan Persandian, Wajiran menyambut positif.  Wajiran menyebut, meski TP-PKK Kabupaten Wonosobo telah banyak meraih prestasi, berbagai hal masih masih memerlukan pembenahan. Termasuk di dalamnya Sistem Informasi Manajemen TP-PKK Kabupaten Wonosobo, diakuinya masih terus disempurnakan.

“Penerapan SIM PKK sudah mencakup di seluruh PKK Kelurahan maupun Desa yang ada di Kabupaten Wonosobo,” terang nya.

Namun demikian, pihaknya tetap berupaya agar sistem tersebut mampu memenuhi tuntutan modernisasi era digital saat ini.

Seluruh kelurahan maupun desa sudah menerapkan SIM PKK berbasis IT dengan ketersediaan data yang lengkap dan terintegrasi, maka banyak kemudahan yang akan diperoleh oleh pemerintah dan masyarakat. Jadi Pak Bupati dan pimpinan OPD kalau mencari data bisa didapatkan disana,” pungkasnya. (Why)

BACA JUGA:  Kejurnas Paralayang, Munculkan Para Juara Baru Serta Ramainya Animo Penonton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.