Siapkan 1300 Lowongan Kerja, Job Fair 2019 Akan Kembali Di Gelar

WONOSOBOZONE – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Wonosobo akan kembali menggelar Job Fair 2019. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kabar gembira yang dinantikan oleh para pencari kerja di kota yang terkenal sejuk ini. Job Fair 2019 tersebut direncanakan bakal dilangsungkan selama satu hari di Gedung Sasana Adipura pada tanggal 30 Oktober mendatang.

Dalam Job Fair tersebut akan menargetkan sekitar 1300 lowongan kerja dan diikuti sekitar 30 perusahaan, baik dari dalam maupun luar kota Wonosobo. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Disnakertrans kabupaten Wonosobo, Hasto Agus Widodo, Kamis (17/10).

Saat di hubungi oleh wonosobozone.com, Hasto menjelaskan, Job Fair kali ini merupakan suatu upaya pemerintah dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat Wonosobo yang belum mendapatkan pekerjaan. “Jadi kesempatan tersebut sebaiknya dimanfaatkan oleh masyarakat yang hendak mencari kerja,” ungkapnya.

lebih lanjut dikatakan Hasto, pameran kerja ini juga bertujuan untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan pemberi kerja atau perusahaan, dan diharapkan mampu menjadi solusi, walapun belum bisa mencukupi sepenuhnya.

Jadi kami berharap dengan diadakannya gelaran ini dapat sedikit mengurangi pengangguran di Wonosobo, serta membentuk iklim ekonomi, social dan budaya yang mendukung produktivitas tenaga kerja,” harapnya.

Tak hanya itu, keberadaan job fair di Wonosobo dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada pencari kerja bila ada lowongan pekerjaan. “Pasalnya, sering terjadi ketidak seimbangan antara jumlah pencaker dan lowongan yang tersedia,” tandasnya. (Why)

BACA JUGA:  Walikota Magelang : Hari Jadi 1.113 Kota Magelang Bukan Hura-hura, Tetapi Perenungan Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.