Siap Ditempati, Gedung Baru PMI Minus Pagar Dan Gudang

Gedung Palang Merah Indonesia Kabupaten Wonosobo
WONOSOBOZONE – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Wonosobo bersiap menempati gedung baru di Jalan Suparjo Rustam, Andongsili. Gedung yang berdiri di atas tanah seluas 4000 meter persegi tersebut telah purna pembangunannya dan bakal diresmikan pada 15 Maret mendatang. Sebelum peresmian, para pengurus berinisiatif untuk menggelar tasyakuran sederhana, Selasa (1/3).
Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo mengaku sangat bersyukur, PMI Wonosobo akhirnya menempati gedung cukup megah berasitektur modern tersebut. “Saya mendukung penuh operasionalisasi PMI di gedung baru, dan siap membuka dialog terkait apa saja yang menjadi kebutuhan dan kelengkapannya,” tutur Agus. Terkait kiprah PMI selama ini, Wabup juga mengakui bahwa keberadaan dan fungsinya belum tergantikan. PMI menjadi organisasu non profit yang menurut Agus telah terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Masyarakat, saya harap juga menyokong penuh PMI, salah satunya dengan secara rutin mendonorkan darah,” kata Wabup.
Senada, Ketua PMI Wonosobo Muhson juga mengungkap harapan agar masyarakat bersedia mendukung kiprah PMI di gedung baru. “Pada hari peresmian nanti, kami akan menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar, agar mereka juga merasakan kehadiran kami,” kata Muhson seusai acara tasyakuran. Terkait kesanggupan Wabup untuk mendukung kinerja PMI di gedung baru, Muhson mengungkapkan harapan agar kekurangan berupa pagar gedung dan gudang secepatnya dilengkapi. “Gedung semegah ini tentu membutuhkan pagar pengaman dan juga perlengkapan pendukung seperti gudang,” pungkas Muhson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here