Si Polan dan Zeta Tutup Operasi Simpatik Candi 2016, Polres Berhasil Menindak 1.375 Pelanggar

WONOSOBOZONE – Pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2016 akan berakhir pada hari ini, Senin (21/3). Dari hasil analisa dan evaluasi, Operasi Simpatik tahun ini secara umum dinyatakan berhasil. Guna mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas,  menjelang akhir pelaksanaan operasi, Satlantas Polres Wonosobo mengajak Si Polan untuk mengglorifikasikan semangat tertib berlalulintas.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di sepanjang jalur KTL Jl. T. Jogonegoro dan Jl. A. Yani serta kemudian berakhir di Alun – alun Wonosobo itu, boneka Si Polan (Polisi Lalu Lintas) dan Si Zeta (Zebra Keselamatan) berparade sambil menyapa warga di sepanjang jalan. Selain Polan dan Zeta, turut pula Kaurbinops Satlantas Ipda Sanyoto, Kaurmintu Satlantas Iptu Maryono serta Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Suriyanto bersama Polwan Satlantas.
Sambil berparade, para Polwan membagikan leaflet serta Kanit Dikyasa menyampaikan himbauan Kamtibmas. “Kawasan Tertib Berlalulintas merupakan jalur yang kita ciptakan bersama sebagai percontohan tertib berlalulintas. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperilaku tertib dan mematuhi aturan lalu lintas.” kata Kanit Dikyasa kepada masyarakat yang berkumpul di alun – alun. “Mari bersama – sama mengutamakan keselamatan berlalulintas dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Sama seperti slogan Gerakan Nasional Keselamatan Berlalulintas yaitu Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu” lanjutnya.
Masyarakat yang datang di alun – alun menyambut baik kegiatan tersebut. Bahkan banyak masyarakat yang mengajak selfi si Polan maupun si Zeta. “Sangat menarik. Dengan kegiatan semacam ini, Polisi tidak lagi ditakuti masyarakat. Saran saya agar kegiatan ini lebih sering dilakukan agar citra polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat semakin baik. “ ujar Dewi. Salah satu pengunjung alun – alun yang sedang berfoto bersama Polan dan Zeta.
Sementara itu Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2016 secara resmi berakhir. “Terhitung nanti malam pukul 24.00 Wib kegiatan Operasi Simpatik telah selesai. Hasilnya, secara umum Polres Wonosobo cukup berhasil. Untuk penindakan pelanggaran, dari 3 minggu kegiatan, berhasil menindak sebanyak 1.375 pelangar. “ungkap Kasubbag Humas. “Dari jumlah itu, hanya 54 pelanggar yang kita tilang. Sedangkan sisanya hanya kita berikan teguran tertulis. Diharapkan dengan hal tersebut, seusai pelaksanaan Operasi Simpatik ini, masyarakat akan mengerti, memahami dan mau menaati peraturan lalu lintas. Itu tujuan kita “ tuturnya.
Source: tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here