Setetes Darah Anda Berguna Bagi Sesama

WONOSOBOZONE – Sebanyak 125 personil Kodim 0707 Wonosobo, Persit dan ASN Kodim 0707 Wonosobo melaksanakan bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Persit yang ke 72 tahun 2018, Kamis(1/3). Kegiatan yang digelar di Aula Persit Cabang XXVII dim 0707 Wonosobo. Aksi ini bagian dari beberapa agenda kegiatan HUT ke Persit Kartika Candra Kirana yang dimulai sejak kegiatan donor darah. “Selanjutnya akan kami warnai dengan aktivitas olah raga dan berbagai lomba, anjang sana, serta kegiatan bhakti sosial lainnya,” kata Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 0707, Ny Ade Fauzan Fadli.

 

Kegiatan donor darah diambil sebagai pembuka rangkaian kegiatan ini, lanjutnya, karena lewat tetes darah bisa sangat bermanfaat untuk kehidupan orang banyak. Maka kami mencoba mengajak anggota untuk berbagi kehidupan dengan sesama lewat donor darah,” ujar Ade. Selain itu donor darah,  kata dia, juga sangat bermanfaat buat kesehatan bagi pendonor itu sendiri. Dengan donor darah,  maka regenerasi darah dalam tubuh akan berlangsung dengan baik. 

Ade juga berharap aksi donor darah terus digiatkan dalam upaya memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkannya.Kegiatan donor darah ini juga merupakan wujud nyata program kerja Persit Kartika Chandra Kirana untuk memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat. Istri Fauzan Fadli juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan. 

“Kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini selain berdampak positif terhadap soliditas TNI dan Keluarga Besarnya dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi,” tambahnya.

 

Ketua PMI Cabang Wonosobo Drs.Muchson, memberikan apresiasi yang tinggi  kepada keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo, Persit KCK Cabang XXVII dim 0707/Wonosobo beserta ASN nya yang telah rela untuk medonorkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan. “Kami menyadari bahwa darah, saat ini sangat dibutuhkan. Stock darah di PMI juga terbatas, dari jumlah peserta yang hadir sekitar 125 personil. Hanya bisa diambil 63 orang dengan perincian golongan darah A = 18 kantong, B = 23 kantong, AB = 4 kantong, O = 18 kantong. Yang belum bisa terambil ada sedikit permasalahan dengan kondisi tubuh dan stamina perorangan. Apakah karena tekanan darah, kurang tidur ataupun sedang dalam proses pengobatan. Setidaknya dengan kehadiran para anggota menunjukkan iktikad yang sudah baik akan kegiatan sosial. Selama ini memang Kodim merupakan salah satu institusi sebagai pendonor yang baik. Apakah secara mandiri dari permintaan orang yang membutuhkan, maupun secara massal. Setidaknya dengan donor darah dalam rangka HUT Persit yang ke 72 tahun 2018 akan menambah stok darah yang ada di PMI, pungkasnya.

Pendim 0707/Wsb

 

BACA JUGA:  Tes Kesehatan Untuk Para Cabup-Cawabup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here