Serang Warga, Sarang Tawon Vespa Dimusnahkan

WONOSOBOZONE.COM – Evakuasi sarang tawon kembali dilakukan oleh Tim BPBD Kabupaten Wonosobo bersama tim relawan dan sejumlah unsur Muspika Kecamatan Kalikajar. Evakuasi “Gropyok Sarang Tawon” dilakukan disejumlah titik setelah mendapati adanya laporan bahwa salah satu warga asal dusun Sigug, Desa Kedalon, mengalami kritis usai disengat tawon.

Sekcam Kalikajar Bambang Tri membenarkan hal tersebut, menurutnya operasi sarang tawon jenis vespa tersebut dilakukan oleh tim yang berjumlah sekitar 50 orang usai salah satu warganya asal dusun Sigug bernama Sobari (88) di sengat tawon di sekitar lahan milik perhutani, pada Kamis (6/2) lalu.

Korban mengalami kritis usai disengat tawon, kemudian dilarikan ke RS PKU wononosobo untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

Evakuasi Gropyok Sarang Tawon itu disebut Bambang telah berhasil dilakukan dibeberapa titik lokasi yang ada di Kecamatan Kalikajar. Namun ada beberapa titik yang belum terevakuasi karena sulitnya medan.

Di Desa kedalon terevakuasi tiga sarang tawon, Desa Rejosari satu sarang tawon, sedangan dua sarang tawon tidak terevakuasi karena sulitnya medan,” katanya, Minggu (9/2).

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo Zulfa Aksan Alim menjelaskan, evakuasi sarang tawon dilakukan saat malam malam hari agar lebih efisien dan lebih mudah dalam pembasmian.

Keberadaan sarang tawon yang dianggap kerap meresahkan penghuni rumah dan warga tersebut, Zulfa menghimbau kepada warga agar segera melaporkan kepada pihak terkait supaya segera mendapat penanganan lebih lanjut.

Silahkan masyarakat melapor ke BPBD jika memang dirasa ada sarang tawon yang dianggap meresahkan,” harapnya. (why)

BACA JUGA:  BALAI BESAR PELATIHAN PERTANIAN BATU MALANG TURUT SUKSESKAN PROGRAM LUAS TAMBAH TANAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.