Separuh Tim Warga Sipil, Volley Antar Koramil Semakin Kompetitif

WONOSOBOZONE – Pertandingan bola volley antar Koramil yang digelar Kodim 0707/Wonosobo di alun-alun Kota, Selasa (27/9) berlangsung sangat kompetitif dan penuh semangat. 13 Koramil yang mengikuti pertandingan dalam rangka memperingati HUT ke-71 TNI tersebut, menunjukkan semangat dan sportifitas demi meraih hasil terbaik. Hal itu terlihat, setidaknya dari dua tim yang bertanding pertama, yaitu Koramil Sapuran melawan Koramil Selomerto. Ketua panitia pertandingan, Serma Dahriyono menyebut kompetitif nya pertandingan tak lepas dari terlibat nya warga Sipil di setiap tim. “Ketentuannya adalah dalam satu tim dari tiap Koramil, harus terdiri dari 3 personel dan 3 orang warga sipil kecamatan setempat,” terang Dahriyono.
Pihak Kodim, menurut Dahriyono sengaja mewajibkan keterlibatan warga sipil dalam tim Koramil demi merealisasikan tujuan dari peringatan HUT TNI ke-71, yaitu menguatkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat. Dengan adanya kewajiban itu, Dahriyono yang juga bintara tinggi Seksi Operasi (Bati Ops) Kodim tersebut meyakini, pada akhirnya setiap tim juga akan berlatih bersama warga, sehingga terjalin keakraban diantara mereka. Semangat untuk saling menguatkan antara TNI-Masyarakat, dikatakan Dahri juga menjadi modal penting mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah.
Selain menggelar pertandingan bola volley antar Koramil, menurut Dahri pihak Kodim juga masih memiliki beragam agenda dalam rangka HUT TNI. “Sepanjang 1 sampai 30 Oktober ada banyak kegiatan mulai dari Pentas seni dan budaya sampai trail adventure,” tandas Dahri. Tak hanya itu, di pertengahan bulan Oktober, bakal digelar pula Lomba Lari Lintas Alam untuk umum, dengan rute sepanjang 8 kilometer dan berlokasi di perkebunan Teh Tambi, Tanjungsari Sapuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here