Seorang Pria di Banjarnegara tega cabuli anak tirinya

WonosoboZone, BanjarnegaraZone – Bukannya melindungi, KB (46) warga Banjarnegara justru tega mencabuli anak tirinya yang masih remaja. Dari perbuatan bejat pelaku, saat ini korban tengah hamil 3 bulan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei mengatakan, aksi tidak terpuji ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Saat itu korban masih berusia 12 tahun.

“Pelaku adalah salah satu warga di Kecamatan Kalibening yang tidak lain adalah ayah tiri korban,” ujarnya di Mapolres Banjarnegara, Rabu (4/7/2018).

Saat ini, kondisi ibu dan korban masih syok dan mengalami trauma. Sedangkan dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui melakukan tindakan tersebut di rumahnya pada malam hari.

“Dari pengakuan pelaku, ia melakukan (pencabulan) saat istrinya sudah tidur,” terangnya.

Awal melakukan perbuatan bejat tersebut, korban dipaksa dan diancam oleh ayah tirinya. Jika tidak mau, pelaku tidak akan membiayai keluarganya dan tidak akan membiayai sekolah.

“Terbongkarnya kasus ini berawal saat tetangga korban melihat adanya perubahan fisik dari korban. Karena curiga, tetangga kemudian mengajak korban periksa ke Puskesmas, ternyata dia sudah hamil 3 bulan,” katanya.

Usai mengecek ke Puskesmas, korban baru berani menceritakan kejadian yang menimpanya pada tetangga dan kemidan dilaporkan pada polisi.

“Akibat perbuatanya, pelaku dijerat dengan UU perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. Karena dilakukan masih dalam keluarga, maka hukuman ditambah sepertiga dari sanksi pidana yang ada,” tegasnya. (sip/sip)
.
Berita ini telah tayang dihalaman website berita detik.com dengan judul “Pria di Banjarnegara Ini Tega Cabuli Anak Tirinya Hingga Hamil”

Sumber:https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4098314/pria-di-banjarnegara-ini-tega-cabuli-anak-tirinya-hingga-hamil

#banjarnegara #pencabulan #polresbanjarnegara #kriminal #birojatengdiy

BACA JUGA:  Hari Anak Untuk Semua Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.