Seorang PK idap HIV, Bupati Banjarnegara Segera Gelar Razia

Dari info akun @kabupatenbanjarnegara seorang PK tersebut diketahui baru saja melahirkan bayi laki-laki.

“Sebenarnya pemeriksaan karaoke dan tempat hiburan malam sudah lama kita lakukan, tapi ini akan kita gencarkan lagi. Lebih sering dan lebih luas,” kata Budhi Sarwono di ruang kerjanya, Kamis (19/9/2019).

Karaoke yang dimaksud, terang bupati, adalah tempat karaoke yang disinyalir melakukan praktik ‘nakal’, antara lain menjadi ajang transaksi atau bernyanyi mesum, yang menjurus ke praktik prostitusi.

“Desakan penindakan sudah sekian lama mengalir dari berbagai kalangan. Kami mohon masyarakat turut aktif menjaga keamanan dan ketentraman lingkungannya masing-masing,” pesan bupati.

Ditanya tentang kasus perempuan pemandu lagu itu, Budhi Sarwono membenarkan. Ia pun bercerita ikhwal peristiwanya. Dikisahkan, pada Hari Sabtu malam (14/9) datang dua orang yang ingin menghadapnya. Keduanya menyampaikan bahwa mereka sedang menolong seorang perempuan yang hendak melahirkan. Karena kondisinya gawat, mereka membawanya ke rumah sakit. Perempuan tersebut mengaku berasal dari sebuah kota, Jawa Barat, dan di Banjarnegara ia bekerja sebagai pemandu lagu, dan saat ini tidak memiliki uang.

“Mendengar laporan warga, saya perintahkan staf saya untuk mengurus ibu yang hendak melahirkan itu ke rumah sakit. Karena dia tidak punya biaya, baiklah kita bantu biayanya. Pemerintah Daerah yang menanggung” kisah Bupati.

“Ternyata dia harus dioperasi caesar. Biayanya cukup besar. Tapi biarlah, meskipun bukan warga Banjarnegara, tapi ini atas nama kemanusiaan. Tak memandang dia dari mana,” imbuh Bupati.

Keesokan harinya, Minggu (15/9), bupati menerima laporan dari rumah sakit bahwa perempuan tersebut telah melahirkan dan bayinya selamat. Namun, bupati mengaku kaget ketika dari hasil cek darah, perempuan tersebut juga HIV. Selepas magrib, bupati bergegas membezuk ibu dan bayi yang baru lahir itu di rumah sakit.

BACA JUGA:  2500 Pelajar Muslim dan Wali Murid Meriahkan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.