Senangnya Sahur bersama Pak Kapolres

WONOSOBOZONE – Sambutan hangat langsung diberikan oleh anak-anak Pondok Pesantren dan SD Takhassus Al-Quran saat didatangi belasan polwan Polres Wonosobo Kamis (8/6) dini hari. Senyum dan keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak pondok pesantren saat membantu rombongan dari Polres Wonosobo mengangkat beberapa plastik makanan sahur. Kegiatan sahur bersama yang diagendakan rutin tersebut berbeda dari kegiatan serupa yang sebelumnya pernah diadakan karena dihadiri langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K.

Kapolres Wonosobo yang hadir sesaat setelah rombongan polwan datang tanpa sungkan duduk di tengah anak-anak dan menikmati makan sahur bersama-sama dengan 240 anak-anak pondok pesantren.

Tak hanya itu, setelah makan sahur, Kapolres memberikan beberapa kuis kecil untuk anak-anak pondok pesantren. Pertanyaan yang diajukan sederhana saja, seperti hafalan surat dan seputar kegiatan Ramadhan. Pertanyaan demi pertanyaan yang diberikan disambut antusias bahkan tidak jarang anak-anak berebut untuk menjawab. Bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dari Kapolres Wonosobo mendapatkan hadiah langsung berupa uang saku.

Kapolres Wonosobo melalui Kasubbag Sarpras, AKP Suharyati, menuturkan bahwa kegiatan sahur bersama ini merupakan wujud perhatian dan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan Polri dengan masyarakat utamanya anak-anak.

“Mayoritas anak-anak yang ada di sini dari luar kota dan jauh dari orang tua, kami berharap dengan kegiatan ini dapat merasakan kehadiran sosok orang tua di tengah mereka. Selain itu kami ingin menunjukkan bahwa polisi itu tidak kaku, jangan sampai anak-anak takut dengan bapak dan ibu polisi,” terang AKP Suharyati.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh pengasuh pondok pesantren dalam sambutannya saat melihat antusiasme anak-anak terhadap kehadiran polisi.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres dan ibu-ibu polwan yang telah bersedia meluangkan waktu untuk makan sahur bersama anak-anak di sini, alhamdulillah saya senang melihat anak-anak antusias. Bahkan beberapa anak menjawab ingin menjadi polisi saat kami tanyai apa cita-citanya,” ungkap ustad Arifudin.

BACA JUGA:  Kenali Wilayah, 27 Brigadir Baru Polres Wonosobo Jalani Pembinaan Tradisi

HUMAS POLRES WONOSOBO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here