Seminar Jurnalistik Pelajar, Sekali Menulis Sejuta Kali Menginspirasi

WONOSOBOZONE – Sabtu, 9 Maret 2019, Ekstrakurikuler Jurnalistik SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo mengadakan Seminar Pelajar Jurnalistik 2019 dengan Tema “Sekali Menulis Sejuta Kali Menginspirasi”, yang bertempat di GOR SMA Muhammadiyah Wonosobo.

Tujuan seminar ini untuk mengenalkan kepada pelajar tentang seluk beluk dunia jurnalistik, fungsi dan manfaatnya.

Jumlah peserta dalam acara ini berjumlah 120 siswa dari berbagai sekolah SMK, SMA dan SMP di Kabupaten Wonosobo.

Pemateri dalam acara ini terdiri dari berbagai media masa yang ada di Wonosobo seperti, Wonosoboekspress, Wonosobozone, HPPW, Duta Wisata, Pemuda Kreatif Wonosobo. Selain itu juga ada penampilan dari Ekstrakurikuler Tari SMK Mutu.

Seminar Pelajar Jurnalistik, di mulai pukul 08.00 sampai 16.30. Acara Seminar di buka oleh Wakil Bupati Wonosobo, Bpk. Agus Subagyo, beliau sangat bangga dengan gagasan siswa Ekskul Jurnalistik SMK Mutu dengan menyelenggarakan acara Jurnalistik ini.

Ini hal yang sangat luar biasa, perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat, harus diimbangi dengan pengetahuan membaca yang baik, bisa membedakan berita yang benar dan tidak benar serta dapat menjadi informan yang pintar dan baik. Pemuda merupakan penerus bangsa jadi harus di isi dengan hal – hal yang bermanfaat, dan ilmu yang luas, tambah, Bpk Agus Subagyo.

Kepala SMK Mutu Wonosobo, Bpk Setya Rahmawanto, SE.,M.M mengapreasiasi dan mendukung penuh acara seminar ini, harapannya semoga Jurnalistik SMK Mutu Wonosobo lebih meningkat dari segi keterampilan, dan kemampuan dalam bidang jurnalistik.

Seminar Pelajar Jurnalistik ini juga sebagai wujud perhatian SMK Mutu Wonosobo untuk mengenalkan jurnalistik kepada pelajar di Kab.Wonosobo. Dengan memiliki keterampilan didalam mengelola media masa, jurnalis online, maka kemampuan menyerap informasi dan menyampaikan informasi akan semakin baik, yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk terjun ke masa depan, tambah Pak Setya. Bpk. Tri Prasojo, S.Pd, sebagai pembina Ekstrakurikuler SMK Mutu Wonosobo, berterima kasih atas kerja keras semua panitia yang telah berjuang untuk mengadakan acara tersebut.

BACA JUGA:  Tunggakan Capai 6 Milyar, Desa Lunas PBB Tercepat Dijanjikan Hadiah

Seminar Jurnalistik Pelajar ini merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka mengembangkan skill remaja/pelajar dalam bidang jurnalistik. Semua siswa melaksanakan acara seminar dengan penuh antusias, berjalan dengan baik, dan lancar. @smkmuhammadiyah1wonosobo

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.