Semarak 191 Tahun Kabupaten Wonosobo

WONOSOBOZONE – Kabupaten Wonosobo bertambah usia. Tepat pada Minggu (24/7/2016), Kabupaten di tengah pulau Jawa ini memasuki usia ke 191. Di usianya yang hampir 2 Abad tersebut, harapan warga masyarakat pun kian tinggi. Hampir seluruh warga yang datang mengikuti prosesi peringatan Hari Jadi di alun-alun Kota mengaku berkeinginan melihat Kota mereka tercinta tumbuh semakin maju, semakin sejahtera, aman, dan memiliki daya saing dengan Daerah lain. Harapan tersebut selaras dengan visi dan misi Bupati-Wabup yang baru dilantik sekitar 5 bulan silam. Bupati Eko Purnomo dalam sambutannya selaku Inspektur upacara mengajak segenap elemen masyarakat untuk menjadikan momentum bertambahnya usia ini agar bersama-sama Pemerintah Daerah bekerja lebih giat dan lebih cerdas.
Pemkab Wonosobo, diakui Eko masih perlu berbenah di berbagai sektor demi mengejar ketertinggalan dari Daerah lain di Jawa Tengah. Namun demikian hal itu ditegaskan Bupati tak akan menyurutkan semangat untuk bekerja lebih keras, dan justru seharusnya memicu masyarakat untuk Bangkit. “Kami meyakini dengan segala potensi yang kita miliki, upaya untuk maju, mandiri, dan sejahtera untuk semua bakal tercapai,” tandasnya.
Selain diperingati dengan upacara bernuansa tradisional, rangkaian hari jadi ke 191 juga semarak dengan puluhan kegiatan bersifat hiburan maupun kompetisi berkualitas. Sekretaris panitia HUT Wonosobo, Tri Antoro menyebut setelah upacara, pihaknya menggelar pesta karnafal kostum unik pada Malam harinya. Selain itu, di lapangan Taman rekreasi Kalianget, juga dilombakan ribuan burung kicauan tingkat Nasional. “Ada pula gelar Jagong Budaya yang diselenggarakan masing-masing Kecamatan secara serentak, pada Selasa (26/7). “Puncaknya adalah tampilnya grup musik rock legendaries, Godless, Tanggal 20 Agustus mendatang,” pungkas Tri Antoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here