SEMAPAT TERTUTUP LONGSOR, JALAN BANJARNEGARA-DIENG  AKHIRNYA DIBUKA KEMBALI

BANJARNEGARA – Kejadian longsor yang terjadi di Jalan rayaBanjarnegara– Dieng, tepatnya di Tanjakan Sikelir, Desa/Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara pada minggu malam (17/3/2019). Senin (18/3/2019) siang sudah dapat dilalui kendaraan bermotor.

Dikutip dari kompas.com, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Arif Rachman mengatakan, tim gabungan telah membersihkan material longsor yang menutup jalan.

“Kejadiannya semalam, kami langsung menangani, semua relawan tenaga kami sudah di lokasi. Siang ini jalan sudah dibuka, sudah bisa dilalui kendaraan bermotor,” katanya, Senin (18/3/2019).

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan terjadi longsor susulan, karena pada bagian atas tebing terdapat beberapa retakan tanah. Dihimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut.

Dia menjelaskan, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah setempat sejak, Jumat (16/3/2019) mengakibatkan tebing dengan ketinggian antara 30 meter-50 meter dan lebar 5 meter itu longsor.

“Lokasi longsoran merupakan tebing garapan dengan jenis tanah yaitu tanah liat dan tidak adanya kayu keras, sehingga rawan longsor,” ujar dia. 

Artikel dikutip dari kompas.com Penulis: Fadlan Mukhtar Editor: Khairina, dengan judul ‘Sempat Tertutup Longsor, Jalan Raya Banjarnegara-Dieng Dibuka Kembali’, link https://regional.kompas.com/read/2019/03/18/13380741/sempat-tertutup-longsor-jalan-raya-banjarnegara-dieng-dibuka-kembali

BACA JUGA:  Potong Tumpeng Peringati Hari Agraria
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.