Selesai Operasi, Kondisi Rohmad (Korban Puting Beliung) Membaik

Kapolres menjenguk Rohmad Pasca operasi

WONOSOBOZONE – Pasca pelaksaan operasi yang dilaksanakan oleh Tim Dokter RSUD Wonosobo, kondisi Rohmad, Bocah yang menjadi korban angin puting beliung di Dsn. Kertosari Desa Pulosaren Kepil semakin membaik. Hal itu diungkapkan keluarga Rohmad saat menerima kunjungan dari Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, Minggu (20/11) sore.
Kepada Kapolres, keluarga Rohmad menyatakan bahwa rencananya Senin (21/11) akan pulang. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari semua pihak termasuk Pak Kapolres dan RSUD Wonosobo yang telah membantu cucu saya sehingga bisa mendapatkan pengobatan,” kata Nenek Rohmad.

Seperti diketahui, Rohmad, bocah yang menjadi korban angin puting beliung di Dsn. Kertosari Desa Pulosaren, harus dirawat di rumah sakit karena kondisinya yang cukup parah. Rohmad sempat dibawa ke Rumah Sakit di Magelang, namun karena tidak punya biaya dan tidak tertanggung Jaminan Kesehatan, maka korban kemudian dibawa pulang.

Menyadari hal tersebut, pihak Pemerintahan Desa kemudian merujuk ke RSUD Wonosobo dan diikutkan program Jaminan Kesehatan Nasional. Hingga akhirnya beberapa hari yang lalu menjalani operasi pemasangan pen pada lengan kirinya. Dan sampai saat ini Rohmad yang juga merupakan Siswa kelas 2 SD dan sudah ditinggal oleh Ibu Kandungnya ini, sudah berangsur membaik. Rohmad sudah dapat berkomunikasi bahkan sempat menunjukkan luka operasinya kepada Kapolres Wonosobo.

“Kami hanya berusaha sekedar membantu. Banyak pihak lain yang juga sudah memberikan bantuan sehingga Rohmad mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya. Semoga cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas,” tutur Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here