Seleksi Akan Di Gelar Untuk Isi Jabatan Kepala Sekolah Yang Kosong

WONOSOBOZONE – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Wonosobo (Disdikpora) mencatat, sebanyak 68 jabatan Kepala Sekolah Dasar atau SD Negeri di Kabupaten Wonosobo masih kosong. Namun kekosongan jabatan tersebut akan segera terisi sebelum pengujung tahun 2019.

Menurut Sekretaris Disdikpora Kabupaten Wonosobo, Mushofa saat ditemui di kantornya pada beberapa waktu lalu, mengatakan, hingga awal oktober 2019, setidaknya ada 68 SD dari 461 SD yang ada di Kabupaten Wonosobo masih mengalami kekosongan untuk posisi jabatan Kepala Sekolah. Namun pihaknya tidak diam begitu saja, untuk mengisi kekosongan tersebut saat ini sedang dilaksanakan perekrutan kepala sekolah yang sesuai aturan, pola perekrutan, dan penempatan kepsek harus melalui sejumlah tahap.

Antara lain, seleksi administrasi, akademis dan pendidikan latihan atau diklat. Penempatan kepsek mempertimbangkan rangking dan kompetensi calon kepsek. Hal lain yang dipertimbangkan adalah status sekolah dan jarak tempat tinggal calon kepsek,” terangnya.

Mushofa menjelaskan, perekrutannya yang diadakan juga mengikuti ketentuan baru Permendikbud Nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru menjadi kepala sekolah, “Pelaksanaan seleksi kepala sekolah sesuai dengan ketetapan Kementrian dan sudah ada lembaga khusus yang menyseleksi,” imbuhnya.

Kekosongan jabatan Kepsek tersebut, dikatakan Mushofa karena sebagian pejabat ada yang telah memasuki masa pensiun. namun di tahun ini, yang mendaftar menjadi kepala sekolah sangat lumayan, untuk yang memenuhi syarat ada 72 orang.

Ia berharap, nantinya pengisian jabatan kepala SD negeri yang kosong dapat meningkatkan mutu pembangunan pendidikan dasar yang lebih baik agar anak-anak dapat belajar dan menuntu ilmu lebih baik lagi.

Saya berharap pengisian jabatan kepala SD negeri yang kosong dapat meningkatkan mutu pembangunan pendidikan dasar yang lebih baik agar anak-anak dapat belajar dan menuntut ilmu lebih baik lagi,” tandasnya. (Why)

BACA JUGA:  Donor Darah Dan Jambanisasi, Jadi Rangkaian Program HUT Ke 73 BNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.