Selayang Pandang “Wonosobo Mengajar”

WONOSOBOZONE – Persoalan ‘remaja’ di Wonosobo kini makin marak dan budaya membaca juga sangat minim, di mana perbandingan antara orang gemar membaca dan tidak adalah 1 : 1000. Perbandingan ini merupakan angka yang sangat memperihatinkan sebab kita tahu bahwa membaca merupakan jendela kita untuk melihat dunia. Selain itu kualitas pendidikan SDM yang rendah serta kurangnya motivasi dan pencerahan.
Maka untuk menanggulangi hal tersebut Nur Saudah Al Arifa D., S.TP yang akrab dengan sapaan Mbak Danur bersama beberapa rekan-rekannya berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas Wonosobo Mengajar guna mensosialisasikan sebuah gerakan volunteerism khususnya dibidang pendidikan dengan visi 
Menjadi Wadah Pembudayaan Gerakan Sosial Pendidikan untuk mewujudkan Wonosobo yang berwawasan dan berkarakter serta dengan misi Membudayakan gerakan volunteerism dalam mengajar, Berikhtiar Membudayakan gerakan membaca dan menulis, membudayakan kegiatan sosial-edukasi, Peningkatan Character Building.
Dengan gerakan tersebut para anggota Wonosobo Mengajar telah berhasil dengan sukses membuat beberapa program dalam bidang pendidikan yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di Wonosobo.
Pendampingan Masuk PTN siswa SMA/MA/SMK, Rencana Aksi 2015, Membuat Taman Bacaan, Mengadakan Kelas Inspirasi Wonosobo, Workshop/Pelatihan Caracter Buildng dan program 100 pasang sepatu untuk para anak yatim dhuafa se Kabupaten Wonosobo pada Sabtu 16 Mei 2015 dengan menghadirkan Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional PP-PON Teguh Raharjo S.pd, M.M sebagai narasumber. 
Berikut Struktur Komunitas Wonosobo Mengajar,
  • Pembina : Nur Saudah Al Arifa D., S.TP
  • Koordinator: Akhmad Labiib
  • Wakil Koord: Achmad Nidzar, S.E
  • Sekrtaris/Bendahara: Unik Dian Cahya, Khusnul Hidayah
  • PSDM: Banatul Muflihati, S.T
  • Media Informasi: Hendrik Kurniawan
  • Inovasi Program: A. Budiyanto
fans page wonosobo mengajar
oleh apr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here