Sejarah Baru Terlahir pada MUNAS HIPMI KE XVI

WONOSOSBOZONE – Hipmi Pondok Pesantren Disetujui Secara Aklamasi Menjadi Program Nasional pada MUNAS HIPMI ke-XVI Di Hotel Sultan Jakarta.

Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke-XVI berlangsung pada 15-18 September 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

MUNAS HIPMI berlangsung semarak dan kegembira, penuh dengan semangat persaudaraan dan persahabatan . Di ikuti oleh 2.000 peserta pengusaha dari seluruh Indonesia dari tingkatan pengurus, BPP, BPD, BPC, para senior dan tamu undangan lainnya. Munas KE-XVI Mengusung Tema “Melanjutkan Peran Hipmi Sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan”.

Ada satu hal menarik dan menjadi sejarah baru dalam perjalanan HIPMI kedepan. Yaitu dengan disepakatinya Hipmi Pondok Pesantren menjadi program Nasional BPP HIPMI pada kepengurusan Hipmi periode 2019-2022 dibawah kepengurusan ketua umum terpilih Mardani H Maming.

Hipmi Pondok Pesantren direkomendasikan secara Aklamasi di sidang Komisi B pada Program Kerja Wajib dalam Struktural Organisasi dan menjadi program Nasional BPP HIPMI. Hipmi Pondok Pesantren direkomendasikan setara dengan HIPMI PERGURUAN TINGGI di Universitas.

Hipmi Pondok Pesantren merupakan program BPD HIPMI JAWA TENGAH. Program ini sudah di realisasikan pembentukan kepengurusannya oleh BPC HIPMI WONOSOBO di Pondok Pesantren Fatkhul Mu’in Ali Masykur Bumen Bumirejo dan menjadi Hipmi Pondok Pesantren Pertama di Indonesia yang memiliki kepengurusan secara definitif.

Jumlah pondok pesantren di Indonesia 28.984 dengan jumlah santri mencapai 4.290.626 ( Data EMIS 2016 di tulis oleh Asep Syafrudin, Bagian Data, Sistem Informasi dan Humas. Setditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama).

Hipmi Pondok Pesantren menjadi sangat penting dan menjadi Potensi yang sangat besar bagi perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, sangat strategis jika HIPMI Sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha muda di Indonesia untuk Membentuk Kepengurusan Hipmi di tingkat Pondok Pesantren. Bersama-sama mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa. Diharapkan Hipmi Pondok Pesantren mampu melahirkan Wirausahawan baru dan menjadi kekuatan ekonomi baru di Indonesia. ujar Choirul Anwar, selaku ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Wonosobo.

BACA JUGA:  MTS dan SMK Siwatu Watumalang Gelar Kegiatan SBT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.