Sebarkan, Tanggal 1-21 Maret Satlantas Wonosobo Gelar Operasi Tertib Lalu Lintas

Pemeriksaan Kendaraan oleh Kapolres
WONOSOBOZONE – Banyak hal yang berbeda dengan pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2016 Polres Wonosobo. Perbedaan tersebut mulai ketara pada saat pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dihelat di Lapangan Mapolres Wonosobo pada Selasa (1/3) pagi. Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Nur Saja’ah, S.H. mengomandoi langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.
Dalam kegiatan yang dihadiri oleh FKPD Wonosobo, Kepala Kantor Perhubungan, Kasatpol PP Wonosobo serta diikuti oleh Gabungan Personel Kodim 0707, Polres, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Wonosobo tersebut, Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum yang bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan penekanan Kapolri dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2016. “Konsep Rencana Operasi Simpatik Candi 2016 ini adalah optimalisasi kawasan tertib berlalu lintas (KTL). Konsep ini dilaksanakan semata demi menjamin bahwa manfaat kawasan tertib berlalu lintas dapat dirasakan oleh masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan peran para stakeholder yang membidangi kawasan tersebut.” katanya.
“Sedangkan tujuan utama dari pelaksanaan operasi ini adalah mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap khususnya pada kawasan tertib berlalu lintas. Diharapkan, setelah tujuan ini tercapai, hasilnya dapat menyebar ke seluruh kawasan baik wilayah KTL maupun Non KTL” lanjut Kapolres.
Sementara itu, ditemui seusai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kasatlantas Polres Wonosobo menyampaikan kesiapan jajarannya dalam melaksanakan Operasi Simpatik Candi 2016. “Kami secara keseluruhan dari Satlantas Polres Wonosobo siap melaksanakan operasi ini secara maksimal. Ada banyak rencana kegiatan yang akan kita laksanakan. Selain kegiatan rutin yang sudah berjalan, akan kami laksanakan pula beberapa kegiatan yang merupakan creative breaktrough (terobosan kreatif)” tutur Kasatlantas. “Yang terpenting dari pelaksanaan kegiatan operasi ini adalah kami akan berusaha untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif terutama di wilayah Wonosobo demi terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum” terangnya.
Sementara saat disinggung mengenai keterbatasan Polwan dalam menunjang kegiatan, Kasatlantas menyampaikan bahwa hal tersebut tidak akan menghalanginya dalam melaksanakan tugas. “Meski Polwan, namun saya bertekad untuk tetap terjun langsung dalam setiap kegiatan operasi. Disini, saya juga akan membuktikan bahwa Polwan tidak akan kalah dengan Polki dalam setiap pelaksanaan tugas” tandasnya. (RHMD/tbnewswsb)
Source: tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here