SD Muhamadiyah Sudagaran, 6 Tahun Ditarget Hafal 30 Juz

WONOSOBOZONE – SD Muhamadiyah Sudagaran, Wonosobo meluncurkan program One Day One Color, sebuah program untuk Tahfidzul Qur’an bagi para siswa-siswi, yang menargetkan mereka mampu menghafal 5 Juz dalam 1 tahun. Kepala Sekolah SD Muhamadiyah Sudagaran, Sukaryo mengatakan,  Target 5 juz setiap tahun bagi para siswa tidak terlalu tinggi, karena mereka dibimbing langsung oleh para guru secara berkelanjutan. “Sehingga nanti ketika lulus dr SD Muhamadiyah Sudagaran, mereka akn sudah hafal 30 juz dan tidak membebani kegiatan belajar mengajar,” ungkap Sukaryo, melalui Tri Utoro, Ketua Komite SD Muhamadiyah Sudagaran,  Senin (8/10).
.
Program yang diluncurkan di Masjid Al Arqom, komplek SMA/SMK Muhamadiyah Wonosobo, Minggu (7/10) itu menurut Sukaryo merupakan kegiatan non akademik yang ditujukan, salah satunya untuk membentengi generasi muda dari dampak negatif modernisasi. “Dengan lebih intens dalam menekuni hafalan Al Qur’an, kami ingin agar anak didik di SD Muhamadiyah Sudagaran tidak larut dengan gadget sehingga terhindar dari beragam konten yang sebenarnya memang belum layak untuk mereka lihat,” tuturnya lebih lanjut.
.
Hal itu selaras dengan pendapat Ketua PD Muhamadiyah, Bambang Wen. Dalam sambutannya sebelum secara resmi melaunching One Day One Color dengan penandatanganan prasasti,  Bambang mengatakan pentingnya metode one day one color achieving 5 juz. Al Qur’an,  ditegaskan Bambang tidak sekedar sebagai bacaan, melainkan perlu ditanamkan pula sejak dini, bahwa Al Qur’an juga wajib diamalkan. Kepada para wali siswa yang hadir, Bambang juga menyebut pentingnya mereka untuk turut berperan memotivasi putra putrinya untuk mendorong menjadi penghafal Al-Qur’an. “Anak merupakan amanah dari Allah swt, sehingga wajib kita sebagai orangtua mendorong mereka tidak hanya cerdas, tapi juga berakhlak mulia,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Pelajar

Senada, motivator dari Jogjakarta yang khusus diundang ke peluncuran One Day One Color, juga menyebut pentingnya mempersiapkan generasi yg Qurani  agar anak kita terhindar dr hal-hal hal negatif. “3 hal yang bisa kita lakukan untuk membentengi anak dari pengaruh negatif, yaitu Sholat, Masdjid  dan Al-Qur’an,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.