Longsor Menimpa Rumah Warga


WONOSOBOZONE – Lebatnya hujan yang terjadi pada hari Selasa kemarin mengakibatkan longsornya tanah di desa Tirip, Kecamatan Wadaslintang, Rabu (8/6) pukul 04.30 WIB.

Tak ada korban jiwa, namun longsor menimpa rumah bagian belakang milik bapak Minarto (60) sehingga ia mengalami kerugian sekitar 75 juta
Tebing yang tinggi dan kurangnya pepohonan yang memperkuat keadaan tanah menjadi longsor karena hujan yang berlangsung lama.

Dengan adanya bencana tersebut, Warga bersama anggota TNI Koramil-12/Wadaslintang saling bahu membahu membersihkan gundukan tanah yang menutupi bagian belakang rumah Pak Minarto. Berkat semangat gotong royong yang terjalin antara Warga setempat dan TNI, dengan waktu sekitar 3 jam,tanah berhasil dibersihkan pada pukul 07.30 WIB.

Kapten Inf Sutarto selaku Komandan Koramil-12 Wadaslintang sekaligus pemimpin dalam Karya Bakti tersebut berpesan kepada Masyarakat untuk menanam pohon di sekitar lereng perkebunan, sehingga akan ada penahan air yang diserap akar tumbuhan . Dengan demikian air bisa meresap ke dalam tanah dan bisa disimpan sebagai cadangan pada saat musim kemarau tiba dan menjauhkan dari ancaman bencana tanah longsor.

Source:pendim0707

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here