Satu ruang milik pabrik kayu terbakar


WONOSOBOZONE – Satu ruang killen dry milik CV. Sari Kayu Albasia Burat Kecamatan Kepil terbakar, Sabtu 29/10/2016 pukul 15.30.

Ada kebocoran komponen killen dry sehingga api dari tungku api merambat ke dalam killen dry dan menghabiskan kayu albasia berbentuk balken sebanyak 50 m3. Kerugian semua ditaksir Rp. 50 juta termasuk dengan kerusakan kerusakan lainnya. Api dapat dipadamkan setelah Polsek Kepil Polres Wonosobo memanggil Damkar Pemda Wonosobo. Pada pukul 19.00 api dapat padam setelah disiram air oleh dua Damkar.

Akibat kebakaran tersebut, produksi barecore yang diekspor ke China menjadi agak tersendat. Namun meski tersendat, menurut Toufik Riyadi, manager CV. Sari Kayu Albasia, tidak sampai meliburkan 122 karyawannya, karena pada ruang lain killen dry tidak terbakar, sehingga masih ada material yang dikerjakan karyawan. Butuh waktu sekitar dua minggu untuk memperbaiki killen dry yang terbakar dan rusak,” jelas Toufik.

Sementara pengamanan kebakaran tersebut dipimpin Aiptu Royani sekaligus ikut serta bersama petugas Damkar memadamkan api. serta mengantisipasi agar api tidak merembet ke ruang killen dry yang lain.

Source polres wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here